PKB dan Gerindra Usung Luthfi-Qomar?

ketua desk pilkada pkb kabupaten cirebon bingung soal rekomendasi

RAKYATCIREBON.CO.ID – Foto isi rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk calon bupati dan calon wakil bupati Cirebon beredar luas di media sosial dan group whatsapp.

Surat keputusan DPP PKB No 25315/DPP-03/VI/A.2/1/2018 tertanggal 6 Januari, tentang persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Dalam surat tersebut menjelaskan bahwa DPP PKB menyetujui pasangan bupati dan wakil bupati, H Mohamad Luthfi MSi dan H Nurul Qomar. Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Cirebon, Tolkhah Nawawi membenarkan surat keputusan tersebut. 

“Saya juga mendapatkan surat itu di whatsapp, ya benar di surat itu rekomendasi ditunjukan untuk Kang Luthfi dan Pak H Qomar. Tapi untuk fisiknya saya sendiri belum menerima,” kata Tolkhah pada Rakcer, Selasa (8/1).

Tolkhah justru mengaku bingung, siapa yang pertama kali menyebarkan foto rekomendasi tersebut. Pasalnya ia sendiri mengaku belum menerima bukti fisik, juga belum dipublikasikan oleh DPC PKB.

“Kalau sudah kami terima pasti nanti kami publikasikan, sekaligus deklarasi dan disusul pendaftaran ke KPU,” tegas Tolkhah.

Disinggung kapan akan bukti fisik rekomendasi diterima, kyai nyentrik ini mengaku paling lambat hari ini.

“Kalau tidak sore ini (kemarin,red) ya besok (hari ini,red). Kalau benar seperti itu, ya kami bersyukur karena toh selama ini Ketua DPC PKB juga sesuai pleno masih bakal calon bupati,” jelasnya.

Sementara itu bakal calon wakil bupati, H Nurul Qomar saat dikonfirmasi mengenai kebenaran rekomendasi oleh Rakcer, ia tidak banyak berbicara.

“Emang beredar luas ya mas?, Ya Insya Allah… Barokallahu,” kata Qomar melalui pesan singkatnya. Disinggung lebih jauh, mantan anggota DPR RI itu tidak membalas.

Perlu diketahui, surat dukungan kepada Luthfi dan Qomar bertanda tangan Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar berseliweran di group-group whatsapp kemarin.

Selain itu juga di media sosial facebook pun sama, bahkan tidak sedikit kader PKB justru yang mengunggahnya. Belum diketahui, sumber tersebut dari mana. Sebab saat dikonfirmasi DPC PKB sendiri mengaku belum menerima bukti fisiknya.

Selain PKB, kabarnya DPP Partai Gerindra juga sudah mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan Luthfi-Qomar.  Dengan diusung oleh PKB (8 kursi) dan Parta Gerindra (6 kursi), pasangan Luthfi-Komar memang bisa untuk maju sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Cirebon.

Lalu bagaimana nasib bakal calon bupati H Kalinga  yang direncanakan akan direkomendasikan oleh Gerindra, berpasangan dengan Dian Hernawa Susanty dari PKS?

Baik Gerindra maupun PKS bahkan sudah mengagendakan hari ini (Selasa, red) akan menggelar deklarasi di gedung PGRI Sumber, kemudian pada pukul 11.00 WIB akan memdaftar ke KPU.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappda) DPC Partai Gerindra, Sofwan ST mengatakan, sampai Senin malam pihaknya belum mendapatkan kabar rekomendasi jatuh ke tangan siapa.

“Memang kami belum mendapatkan SK, jadi selama belum ada bukti fisik kami tidak bisa memastikan siapa yang diusung,” jelasnya.

Termasuk menanggapi isu rekomendasi Gerindra jatuh ke tangan pasangan Luthfi-Qomar, Sofwan tidak dapat memastikannya.

“Saya sih mengacu ke bukti fisik saja, yang jelas hari ini (kemarin, red) terakhir rekom keluar. Dan ketua DPC masih di DPP (Selasa malam,red) untuk ngambil rekom,” paparnya.

Meski belum ada kepastian rekom ke Kalinga, namun Gerindra tetap mempersiapkan kegiatan deklarasi bersama PKS.

“Kami tetap menyiapkannya mas, bendera sudah kami pasang di sejumlah ruas jalan. Terlepas nanti rekom beda lagi, itu urusan nanti,” tandasnya. Yang jelas, sebagai perangkat partai ia hanya menjalankan tugas dan perintah.

“Saya kan hanya kader mas, tugasnya suruh mantau pemasangan bendera ya saya jalankan. Kalau rekomnya lain lagi, itu urusan berbeda. Yang jelas besok (hari ini, red) kita agendanya deklarasi,” imbuhnya.

Dihubungi secara terpisah, Ketua DPD PKS, Junaedi ST masih meyakini Gerindra akan mengusung Kalinga. “Insya Allah Gerindra-PKS usung Kalinga-Santy,” tegasnya. Sementara itu, pihak bacawabup Dian Hernawa Susanty tengah menyiapkan diri untuk acara hari ini.

Selain mempersiapkan untuk deklarasi, tim pemenangan pun telah menyiapkan berkas-berkas sebagai prasyarat pendaftaran di KPU. Diprediksi akan ada ribuan simpatisan Santy ikut mengawal proses pendaftaran. (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "PKB dan Gerindra Usung Luthfi-Qomar?"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus