Pintu Tol Ciledug Bakal Dongkrak Perekonomian Wilayah Timur Cirebon

kadishub kabupaten cirebon berharap kemacetan di wtc bisa berkurang

RAKYATCIREBON.CO.ID – Rencana dibukanya Pintu Tol Ciledug dalam waktu dekat ini dirasakan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Abraham Mohamad dapat memberikan efek positif. Terutama akan menggeliatnya perekonomian di Wilayah Timur Cirebon (WTC).

Dikatakan Abraham, pembukaan pintu tol ini sudah direncanakan sejak beberapa waktu lalu. Akan tetapi, realisasinya, disebutkan Abraham akan terjadi bulan Februari mendatang.

“Informasinya seperti itu akan segera di launching. Ada empat gerbang dimana dua gerbang merupakan jalur Semarang–Ciledug, sedangkan dua lainnya gerbang masuk dari Ciledug,” tegas Abraham.

Ditambahkannya, efek positif yang akan dirasakan diantaranya ialah tidak melintasnya kendaraan berat pengangkut pasir maupun bahan material lainnya ke jalan Kabupaten Cirebon. Dengan demikian, Abraham berharap jalan tidak akan mengalami kerusakan parah dan cepat.

“Karena kendaraan besar masuk tol, maka jalan tidak dilintasi oleh mereka sehingga kekuatannya akan lebih lama,” tambahnya.

Disamping itu, Abraham juga melihat WTC khususnya di Sekitar Ciledug banyak titik kemacetan. Oleh karena itu, dengan dibukanya pintu tol tersebut, maka diharapkan intensitas kemacetan akan berkurang.

“Kalau memang ada yang mau menuju ke arah selatan, maka bisa masuk ke Tol Ciledug. Penumpukan kendaraan juga kita harapkan berkurang di beberapa titik kemacetan tersebut,” terangnya.

Lebih jauh, Abraham mengatakan akses pintu tol itu akan dibarengi dengan penyediaan penerangan jalan umum khususnya di jalur menuju gerbang tol.  Walaupun, dirinya juga berharap adanya pihak lain yang membantu dalam penambahan penerangan jalan umum itu.

“Kalau Dishub sudah pasti akan menambah penerangan jalan umum. Kita juga menilai, dengan ditambahnya penerangan jalan ini maka bisa meminimalisir daerah rawan baik itu kecelakaan maupun terjadinya tindak pidana. Kita juga berharap, instansi lainnya bisa ikut menambah penerangan jalan ini,” tandasnya. (yog)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Pintu Tol Ciledug Bakal Dongkrak Perekonomian Wilayah Timur Cirebon"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...