Pengurus DPC Masih Ingin Sukaryadi Jadi Ketua Nasdem

konflik internal nasdem kabupaten cirebon makin panas

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Pernyataan sikap akan mengambil langkah mengudurkan diri dari kepengurusan Nasdem di tingkat DPC sampai ranting kembali terjadi. Kali ini giliran pengurus DPC Kecamatan Karang Wareng dan Kecamatan Pabuaran yang juga menuntut agar DPP mengembalikan jabatan ketua DPD Nasem Kabupaten Cirebon kembali kepada Sukaryadi.

Kepada Rakyat Cirebon, Rabu (17/1), Ketua DPC Karang Wareng, Agus Budi, menjelaskan, sikap tegas yang dilakukan pengurus partai di tingkat DPC bahkan ranting untuk mengundurkan diri jadi kepengurusan partai dipacu karena keputusan partai yang dipandang sepihak dalam mencopot ketua DPD yang lama yaitu Sukaryadi.

“Rohnya  Nasdem itu adalah Pak Sukaryadi, saat saya membentuk ketua DPC tahun 2011 pada zamanya Pak Aditia sebagai ketua DPD dan juga Hj Indrawati sampai Sukaryadi itu banyak perubahan yang segnifikan terutama saat Sukaryadi memimpin menjadi ketua DPD. Tetapi kenapa sekarang koq tiba-tiba diganti dengan ketua yang bukan kader Partai Nasdem,” kata Agus.

Dikatakan Agus, pengurus DPC Kecamatan Karang Wareng sampai pengurus ranting sudah berkomitmen akan mengambil langkah mundur dari kepengrusan jika jabatan ketua tidak segera dikembalikan kepada ketua yang lama.

“Saya bisa pastikan, suara Nasdem di Kecamatan Karangwareng akan hancur jika pengurus lama yang sudah lama berjuang digantikan, dan itu adalah kerugian partai, meskipun ada yang bilang kepengurusan bisa diganti dengan yang baru. Langkah keseriusan kami juga dibuktikan dengan surat pernyataan sikap tegas kalau Sukaryadi tidak dikembalikan menjadi ketua surat ini jadi sikap tidak aktif dan mundur dari pengurus  Nasdem," kata Agus.

Selain Agus, Ketua DPC Pabuaran Aan Setiawan juga menyampaikan, pihaknya sangat kaget ketika mendengar informasi bahwa ketua DPD Sukaryadi diganti. Padalah menurut dia kinerjanya  baik dalam membesarkan nama partai. Tetapi kenapa tiba-tiba diganti tanpa adanya musyawarah terlebih dahulu di tingkat bawah.

“Apalagi yang menggantikan itu bukan  kader Nasdem, orang baru yang belum terukur loyalitasnya terhadap partai. Ini ada apa? Pergantian ini juga menurut saya ada sekenario politik,” kata Ketua DPC Pabuaran, Aan Setiawan.

Aan juga berharap DPW Jabar dan DPP Nasdem kembali mempertimbangkan pencopotan Sukaryadi menjadi ketua DPD. Jangan sampai kata dia, dengan persoalan itu banyak DPC yang kecewa dan mengambil sikap mengundurkan diri dari kepengurusan.

Sementara itu, informasi yang didapatkan Rakyat Cirebon di lapangan, sejauh ini sudah ada sedikitnya 11 perwakilan DPC yang mendatangi sekertariat  Nasdem untuk mengambil contoh surat peryataan sikap mundur dari ketua DPC berserta jajarannya sampai ke ranting. (rls)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Pengurus DPC Masih Ingin Sukaryadi Jadi Ketua Nasdem "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...