Pemilihan Ketua DKM Al Furqon Mirip Pilkada

pemilihan ketua dkm al furqan kuningan kondusif

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Ada cara berbeda dalam pemilihan ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Furqon Perumahan Ciporang, pemilihan Ketua DKM di perumahan tertua di Kuningan ini sendiri layaknya pemilu, berjalan dengan khidmat dan lancar, Kamis (18/01).

Pemilihan Ketua DKM ini pun mendapat antusiasi dari warga setempat, terbukti usai usai shalat shubuh, para Jamaah Masjid Al Furqon Ciporang berkumpul untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Pelaksanaan pemilihan sendiri dimulai pukul 05:00, semua jamaah diberikan kesempatan untuk memilih siapa Ketua DKM yang tepat untuk memimpin DKM Al Furqon 3 tahun ke depan.

Jamaah secara bergiliran diberikan kesempatan untuk menuliskan nama yang dipilih sesuai dengan pilihannya dan kemudian memasukkannya ke dalam kotak suara yang sudah disediakan oleh panitia.

Selang 20 menit kemudian, setelah para jamaah melakukan pemberian suara, panitia dan para jamaah tetap bersemangat mengikuti proses pemilihan sampai berakhirnya perhitungan suara. Dari 148 suara yang masuk, 145 surat suara sah dan 3 suara tidak syah.

Ada 5 orang kandidat yang dicalonkan oleh jamaah masjid Al Furqon.  Berdasarkan perhitungan suara, akhirnya mantan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Drs H Yayan Sofyan MM terpilih sebagai Ketua DKM Al Furqon Perumnas Ciporang Masa Bakti 2018-2021 dengan mendapatkan suara sebanyak 111 suara (75 persen) dukungan.

“Alhamdulilah pemilihan ketua DKM berjalan lancer, sebelum tanggal 27 Juni, kami warga Ciporang sudah melaksanakan pemilu,” kata Wahyu Hidayat warga setempat.

Dalam sambutan, Ketua Panitia menyampaikan terimakasih kepada para Ketua RW, Ketua RT, Ketua DKL dan khususnya para jamaah masjid Al Furqon yang telah turut menyukseskan pemilihan Ketua DKM untuk pertama kalinya dalam sejarah berdirinya masjid Al Furqon.

Ini merupakan hal yang baru dalam sejarah bahwa kami warga Perumnas Ciporang bisa melakukan pemlihan Ketua DKM dengan cara musyawarah mufakat dan dibalut semangat demokrasi.

Hal ini kita lakukan semata-mata untuk mendapatkan pemimpin amanah yang dapat mengembangkan syiar Islam di lingkungan Perumnas pada khususnya dan Kabupaten Kuningan pada umumnya," kata Jaja.

Panitia, para Ketua RW dan RT, para tokoh masyarakat, dan para jamaah bersyukur atas terlaksananya pesta demokrasi pertama di lingkungan Masjid Al Furqon dalam suasana KAS (Kondusif-Aman-Sukses).

Mereka berharap, semoga dibawah kepemimpinan H Yayan, keberadaan Masjid Al Furqon dapat semakin makmur dan memberikan maslahat bagi kepentingan umat.

Jaja menambahkan, agenda pemilihan pemilihan Ketua DKM ini dilakukan karena pengurus DKM AL Furqon masa baktinya sudah berakhir pada tahun 2017.

“Tahapan dan persyaratan yang dapat dipilih untuk menjadi Ketua DKM Al Furqon, diantaranya harus ikhlas, fasih membaca al quran, memiliki kemampuan memimpin, dan merupakan jamaah masjid Al Furqon," kata Jaja. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Pemilihan Ketua DKM Al Furqon Mirip Pilkada"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...