Pasangan Asyik Andalkan Suara dari Pantura

bakal calon wakil gubernur jabar temui relawan pantura

RAKYATCIREBON.CO.ID –Pasangan bakal calon Gubernur Jawa Barat Sudrajat-Syaikhu optimis bisa meraih suara banyak di Kabupaten Cirebon, pada pemilihan Gubernur Juni 2018 nanti.  Optimisme tersebut didasari karena Ahmad Syaikhu merupakan putra daerah Cirebon.

Selain itu, optimisme bisa meraih banyak suara  juga ditambah lantaran adanya calon bupati dan wakil bupati Cirebon pasangan Kalinga-Santy yang sudah terdapat sinergitas satu sama lain.

“Saya berasal dari Cirebon dan satu-satunya mungkin, kandidat dari wilayah pantura yang dalam hal ini Kabupaten Cirebon. Ini yang menjadi tumpuhan harapan kemenangan pasangan Asyik (Sudrajat-Syaikhu, red) di wilayah kami sendiri,” kata Syaikhu kepada Rakyat Cirebon saat melakukan pertemuan dengan relawan Kalinga-Santy dan kader  PKS dan Gerindra di salah satu rumah makan wilayah Cirebon Utara, Rabu (24/1).

Dikatakan Syaikhu, jika dirinya dipercaya masyarakat Jabar khususnya di Kabupaten Cirebon untuk menjadi wakil Gubernur, maka langkah awal yang akan dilakukan pihaknya yaitu melakukan percepatan dalam pemberdayan ekonomi. Sedangkan untuk wilayah Cirebon karena kebanyakan adalah nelayan  akan diberdayakan dengan baik.

“Mereka (nelayan, red) ini memiliki keunggulan seandainya hasil nelayan bisa diberdayakan sehingga lebih mendapatkan penghasilan dari pada langsung dijual ikan hasil tangkapanya tersebut, tetapi itu melakukan itu tidak mudah makanya perlu adanya perhatian dari pemerintah provinsi yang tentunya sejalan dengan pemerintah daerah untuk memikirkan bagaimana agar bisa memberdayakan nelayan ini,” ujar Syaikhu.

Selain itu, Syaikhu juga mengatakan, dirinya akan melakukan langkah-langkah untuk bisa menyelesaikan persoalan sampah di Jabar kususunya di Kabupaten Cirebon yang sampai saat ini belum ada solusi.

Sementara itu, calon bupati Cirebon H Kalinga yang ikut mendampingi Syaikhu  mengatakan, sebagai calon bupati dirinya juga memberikan imbauan kepada tim kemenangan untuk mensosialisasikan pasangan “Asyik” ketika tim kemenangan mensosialisasikan dirinya sebagai calon bupati Cirebon.

Karena Kalinga mengganggap, ada sinergitas antara pasangan Kalinga-Santi dengan Sudrajat- Saikhu yang sama-sama didukung partai yang sama yaitu PKS dan Gerindra.

“Kita kan sealur baik di Jabar maupun di Kabupaten Cirebon, sehingga kita dalam relawan di Kabupaten Cirebon ini sengajak dibentuk menjadi relawan Hati (Kalinga-Santi, red) dan relawan Asyik, jadi teman-teman relawan bukan hanya mensosialisasikan HATI saja melainkan juga mensosialisasikan pasangan Asik,” kata Calon Bupati H Kalinga.

Pihaknya juga mengklaim  sedikitnya 70% masyarakat di wilayah utara merupakan pendukung pasangan HATI dan asik. “Insya Allah untuk wilayah Cirebon utara bisa mencapai di atas 70%,” tandasnya. (dym)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Pasangan Asyik Andalkan Suara dari Pantura "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus