Partai Nasdem Akhiri Konflik Internal

kader nasdem dengan pengurus dpd islah

RAKYATCIREBON.CO.ID - Gejolak di internal partai Nasdem di wilayah Timur Cirebon, berakhir dengan damai. Hal ini disampaikan Wakil Sekretaris DPD Nasdem, Adang Juhandi.

Menurut Adang, kini jajaran struktural DPD, DPC dan DPRt Nasdem telah melakukan kesepakatan bersama untuk menyatukan visi misi, menjelang pemilihan bupati Cirebon, yakni memenangkan pasangan Lutfi- Qomar. Karena pasangan ini merupakan tokoh yang diusung langsung oleh Nasdem.

Kendati sempat terjadi “kericuhan”, semua itu dikarenakan adanya proses politik yang dilakukan dengan sangat cepat. Yakni pergantian ketua DPD dan arah politik dukungan bupati Cirebon.

“Saat ini Nasdem, telah mengusung salah satu pasangan calon, yakni Lutfi-Qomar,” papar Adang Juhandi, kepada sejumlah awak media kala lakukan Konferensi Pers di salah satu rumah makan di Ciledug, Kamis (18/1).

Lelaki berkacama itu pun mengakui awalnya sempat terjadi lantaran belum ada sosialisasi secara utuh. Namun pada akhirnya hari ini (Kamis, red) seluruh kader, struktural DPD, DPC dan DPRt, sayap partai diakuinya sudah kembali kepada jatidiri partai Nasdem sebagai keluarga besar, dan tidak ada perpecahan.

“Kita akhiri, dan kita kembali kepada rumah besar kita. Kita ini keluarga besar Nasdem dan siap mengawal Agus Supriyadi selaku ketua DPD yang akan membawa partai Nasdem lebih besar dan berkomitmen bahwa setiap dapil ada perwakilan di DPRD di tahun 2019,” tegasnya.

Sementara Ketua DPD Nasdem Kabupaten Cirebon Agus Supriyadi mengaku tidak aneh ketika terjadi gejolak saat terjadinya perubahan.

Lelaki yang  baru mendapatkan mandat sebagai ketua DPD Partai Nasdem itu menegaskan, setelah adanya pertemuan antar jajaran strukutural, kini sudah mencair. “Kita tetap menjadi keluarga besar partai Nasdem, tanpa ada kubu-kubuan atau blok-blokan,” akunya.

Hari ini sudah sepakat, pergantian posisi ketua adalah hal yang wajar dalam sebuah organisasi. “Saya menyampaikan terimakasih, kepada para kader Nasdem yang telah mendukung dan bekerja sama. Kedepannya saya tetap memohon kepada para anggota kader partai untuk tetap memberikan kritikan," ungkapnya.

Adapun soal posisi mantan ketua DPD Nasdem dalam jajaran struktural kedepan, diakuinya dibicarakan bersama Sukaryadi. “Karena bagaimanapun, Pak Sukaryadi merupakan senior saya di Nasdem dan Nasdem harus tetap utuh, tidak ada konflik,” pungkasnya. (zen)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Partai Nasdem Akhiri Konflik Internal"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus