Padukan Pedesan Entog dengan Nasi Jamblang

restoran dakila sediakan kuliner khas cirebon indramayu

RAKYATCIREBON.CO.ID - Apa jadinya jika pedesan entog khas Indramayu diadu dengan nasi Jamblang khas Cirebon? Keduanya merupakan menu khas dari wilayan pesisir Pantura Jawa Barat. Sayang untuk menjajal kedua menu ini di satu tempat terbilang sulit.

Owner restoran H Dakila, Natha Syakila menjelaskan, hadirnya pedesan entog bersama nasi jambalang di resto miliknya terinspirasi dari kecintaannya pada masakan. Natha yang lahir di Indramayu ingin mengenalkan kuliner khas kampung halamannya pada banyak orang.

Hanya saja,  kata dia, pedesan entog buatannya sedikit berbeda dengan pedesan entog lainnya. Jika pedesan entog pada umumnya menggunakan banyak kuah saat disajikan, pedesan entog khas H Dakila lebih sedikit menggunakan kuah.

Justru pedesan entog dibuat lebih banyak menggunakan rempah. "Kalau di sini beda, pedesannya, tidak pakai kuah. Justru rempahnya diperbanyak. Jadi kerasa banget. Pedasnya level tinggi," ungkap Natha kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Menurutnya, resep pedesan entog sengaja dibuatnya sendiri. Dengan menggunakan rempah yang melimpah, pedesan entog tak hanya lezat, juga kaya manfaat kesehatan.

Daging entog yang mengandung protein tinggi dibarengi dengan rempah diklaim mampu menghilangkan sinus.

Ditambahkan, pedesan entog ala H Dakila juga menggunakan daun kemangi sebagai penghilang bau amis. Selain itu, daging entog juga terasa lembut karena dimasak dengan perebusan dalam waktu lama.

"Entognya saya pakai yang sudah siap potong, nggak terlalu tua. Tapi dagingnya empuk banget," ujar dia.

Natha meluncurkan pedesan entog berdasarkan resep yang dimodifikasinya sendiri. Sehinggi lezatnya pedesan entog itu hanya bisa didapat di restoran H Dakila. Satu porsi pedesan entog dijual Rp25 ribu saja.

"Karena lagi ada promo sampai Minggu (7/1) harganya Rp20 ribuan, terus kalau beli dua makan di sini gartis satu," imbuhnya.

Selain pedesan entog, di restoran yang berlokasi di Jalan Cangkring Kota Cirebon itu, juga tersedia nasi jamblang.

Dia menuturkan, nasi jamblang yang dijual dilengkapi dengan 40 jenis lauk pauk dijual mulai dari Rp15 ribu sampai Rp23 ribu saja. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Padukan Pedesan Entog dengan Nasi Jamblang"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus