Nurhalimah Sempat Ditahan Majikan Selama Sembilan Tahun di Malaysia

tkw asal indramayu dipulangkan kbri di malaysia

RAKYATCIREBON.CO.ID - Penantian panjang keluarga TKW  asal Indramayu, Nurhalimah selama lebih dari 9 Tahun tidak sia-sia.

Tangis keharuanpun  pecah saat keluarga TKW asal blok Rebohot desa Jayamulya Kecamatan Kroya kembali berkumpul dengan keluarganya.

Nurhalimah dipulangkan karena KBRI Kuala Lumpur di Malaysia merespon pengaduan mengenai masalah yang dihadapi TKW Nurhalimah.

Diketahui, sejak Tanggal 13 Bulan Maret Tahun 2009 Nurhalimah (26), berangkat ke Negara Malaysia untuk bekerja di sektor rumah tangga.

Majikanya menahan gaji dan kepulanganya, dalam kurun tersebut pula tidak diperbolehkan untuk berkomunikasi dengan pihak keluarga.

Tarmin (50) Ayah Nurhalimah, merasa senang karena putri bungsunya sudah kembali berkumpul dengan keluarganya dirumah, setelah hampir 9 tahun tidak berkumpul dengan sanak saudara.

Karena, sejak lama hanya bisa mendengar suara anaknya lewat telfon, itupun kadang sulit, namun saat ini bisa berbincang dengan Nurhalimah sepuasnya. "Saya senang, putri saya akhirnya bisa pulang dan memeluknya," ujarnya.

Tidak banyak kata yang diucapkan Nurhalimah dalam mengungkapkan kegembiraanya, justru ia tidak berhenti dalam meneteskan air mata.

Karena sangat senang bisa kembali bertemu dengan kedua orangtua dan keluarganya. "Alhamdulillah, saya bisa memeluk kedua orang tua," ujar Nurhalimah sembari memeluk kedua orang tuanya.

Selain disambut tangis keluarga, kedatangan Nurhalimah di kampung halamanya juga disambut gembira para tetangga. Bahkan, banyak dari mereka meneteskan air mata, karena terharu melihat kembali berkumpulnya keluarga tersebut.

Sementara itu Ketua SBMI Indramayu Juwarih mengucapkan banyak terimakasih kepada Tim Satgas Perlindungan KBRI Kualalumpur Malaysia yang sudah merespon pengaduan SBMI.

Sehingga Nurhalimah bisa dipulangkan ke Indonesia dan kembali bertemu dengan keluarganya, dengan sehat dan selamat.

"KBRI memanggil majikan Nurhalimah, untuk memastikan keselataman TKI dan haknya dibayarkan," pungkasnya. (yan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Nurhalimah Sempat Ditahan Majikan Selama Sembilan Tahun di Malaysia "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus