Nasi Goreng Disajikan dengan Blakutak Utuh

grage hotel cirebon tawarkan nasi goreng blakutak utuh

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Satu lagi menu unik yang ditawarkan Grage Hotel Cirebon yakni nasi goreng blakutak. Menu berat ini berbahan dasar nasi ini berbeda dengan nasi goreng pada umumnya.

Berwarna hitam dengan pemanis aneka sayur warna - warni itu juga dipadu dengan blakutak utuh memberi sensasi berbeda saat disantap.

Junior Executive Chef Grage Hotel Cirebon, Agus Pramono menjelaskan, ide membuat nasi goreng blakutak bermula dari keinginan untuk menciptakan menu biasa menjadi istimewa.

Nasi goreng yang notabene adalah makanan yang digemari banyak orang dipilih sebagai bahan utama.

Kemudian oleh Agus dipoles lagi menjadi sajian spesial yang lezat dengan menambahkan blakutak di dalamnya. Agus memanfaatkan tinta hitam blakutak sebagai campuran bumbu nasi goreng.

Tak heran kalau tampilan nasi goreng blakutak tampak hitam legam. Selain itu, blakutak dipilih karena menjadi salah satu unsur penting dari makanan tradisional Cirebon.

"Blakutak itu kan salah satu yang ada di nasi Jamblang khas Cirebon. Yang ada di nasi Jamblang saya masukan makanya saya buat untuk nasi goreng," ungkapnya kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Menurut Agus, nasi goreng dengan tinta cumi bukan yang pertama di Kota Cirebon. Kebanyakan nasi goreng serupa hanya memanfaatkan potongan daging blakutak saja.

Namun, kata dia, di Grage Hotel Cirebon, blakutak yang digunakan satu ekor utuh. Sehingga penikmatnya bisa menyantap blakutak sampai puas.

"Kalau di hotel lain memang ada tapi tidak satu full untuh dan blakutak itu identiknya memang ada bentuk, hanya di sini," ujar dia.

Agus menuturkann, nasi goreng blakutak juga disajikan dengan aneka sayur untuk mengimbangi pekatnya bumbu yang bercampur tinta blakutak. Satu porsi nasi goreng  blakutak bisa dinikmati dengan Rp35 ribuan saja.

Dia menambahkan, nasi goreng blakutak bakal jadi menu reguler jika permintaannya baik. Sementara ini nasi goreng blakutak masih menjadi menu promo 3 bulanan Grage Hotel Cirebon.

"Promonya tiga bulan sekali kalau pembelinya banyak bisa masuk menu reguler, waktunya juga bisa ditentukan sendiri oleh pelanggan," tukasnya. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to " Nasi Goreng Disajikan dengan Blakutak Utuh"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus