Lima Partai Usung Maman-Jefry, Tegaskan Majalengka Bukan Hanya “Merah”

pasangan maman jefry siap bertarung di pilbup majalengka

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Lima partai di Kabupaten Majalengka resmi mengusung pasangan KH Maman Imanulhaq-Jefry Romdony sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2018.

Kelima partai tersebut diantaranya PKB dengan 6 kursi, Gerindra 5 kursi, PKS 4 kursi, PAN 3 kursi, dan Nasdem 1 kursi. Dengan jumlah 19 kursi di DPRD Majalengka, cukup untuk keduanya dapat mendaftar di KPUD Majalengka.

Bakal calon Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq mengatakan, kelima partai tersebut sangat unik. Sebab di dalamnya ada unsur nasionalis dan agamis. Selain itu, lanjut Maman, dengan majunya pasangan Maman-Jefry hal itu membuktikan bahwa pengkaderan partai sangat berhasil, dibuktikan dengan adanya kader partai yang diusung.

Lebih lanjut Maman menambahkan, sejatinya partai jangan hanya dijadikan alat rental untuk merebut kekuasaan. Namun lebih dari itu partai harus bisa melaksanakan kaderisasi di internal untuk menanamkan nilai-nilai yang menjadi ideologi partai, yang nantinya akan melahirkan pemimpin penerus.

"Kaderisasi di internal partai sangat sukses, buktinya Kang Jefry bisa maju dan diusung. Partai juga jangan hanya dijadikan alat rental untuk merebut kekuasaan," ujarnya Selasa (9/1).

Selain itu, pesan penting dari koalisi ini agar bisa menjaga keutuhan Indonesia khususnya Majalengka. Karena Majalengka menurut Maman tidak hanya milik golongan merah, putih, Kuning, hijau, dan lainnya. Akan tetapi Majalengka adalah milik bersama.

"Kita semua harus bersatu melepaskan segala perbedaan untuk Majalengka Baru, Muda, dan Maju," tandasnya.
Sementara itu, bakal calon wakil bupati, Jefry Romdony mengaku bersyukur dengan adanya dukungan tersebut. "Alhamdulillah semoga apa yang kita harapkan bisa terkabul," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Desk Pilkada PKB Majalengka/Wakil Sekretaris DPC PKB Majalengka, Aan Subarhan mengatakan, penandatanganan MoU koalisi Pasangan Maman dan Jefry merupakan bentuk keinginan adanya perubahan di Majalngka ini.

Terbukti sebanyak empat partai PKB, Gerindra, Nasdem,  PKS dan akan menyusul PAN,  punya kesepahaman adanya hal yang sangat signifikan untuk perubahan di Majalengka.

Terutama pembangunan Majalengka yang menerapkan kebersamaan semua unsur tidak hanya untuk dan oleh segelintir orang ataupun kelompok saja.

"Majalengka ini milik bersama jadi harus dilakukan perubahan secara bersama-sama. Semoga masyarakat Majalengka lebih jeli dan memberikan dukungannya semata-mata demi keadilan, pemerataan dan kebersamaan," ungkapnya.(hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Lima Partai Usung Maman-Jefry, Tegaskan Majalengka Bukan Hanya “Merah”"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus