KPU Seleksi 189 Calon Agen Sosialisasi

kpu indramayu seleksi calon agen sosialisasi

RAKYATCIREBON.CO.ID - Guna memaksimalkan suksesi dalam penyelenggaraan Pilkada Jawa Barat tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu akan mengerahkan agen sosialisasi. Namun 189 calon agen sosialisasinya harus menjalani seleksi terlebih dulu, karena kriteria harus terpenuhi dengan kebutuhan hanya 62 orang saja untuk 31 kecamatan.

Ketua Tim Seleksi Calon Agen Sosialisasi pada KPU Kabupaten Indramayu, Dimas Pria Yudhistira SH LLM menjelaskan, sebanyak 189 calon agen sosialisasi mengikuti tes seleksi pada Minggu (21/1) yang terbagi dalam 3 sesi. Masing-masing sesi diberlakukan waktu selama 90 menit.

"Jumlah yang dibutuhkan untuk agen sosialisasi untuk masing-masing kecamatan dua orang. Masa tugasnya selama 5 bulan, Februari sampai Juni 2018," terangnya.

Para agen sosialisasi dalam tugasnya nanti untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait Pilkada Jabar 2018. Baik dengan pola sosialisasi tatap muka maupun pemanfaatan teknologi informasi dalam bentuk berbagai media sosial.

"Agen sosialisasi menggunakan juga facebook dan tweeter. Ini juga salah satu upaya untuk menangkal berita hoax dan isu sara," paparnya yang menjabat Kasubag Teknis dan Hupmas KPU Kabupaten Indramayu ini.

Setiap pesertanya diharuskan mengikuti tes tertulis dengan soal pilihan ganda dan essay. Adapun hasilnya akan diumumkan pada 23 Januari nanti dan ditetapkan 25 Januari 2018.

Sekertaris KPU Kabupaten Indramayu, Drs Muhtarom dan Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Erwanto berharap, dengan sistem seleksi dalam memilih agen sosialisasi tersebut akan diperoleh calon yang memenuhi kriteria. Sehingga dalam melaksanakan tugasnya dapat lebih optimal dan pesan yang disampaikan diterima dengan baik.

Sementara itu, tes seleksi sesi pertama diikuti 61 peserta yang berasal dari 9 kecamatan. Yakni Indramayu, Sindang, Cantigi, Pasekan, Balongan, Arahan, Sliyeg, Juntinyuat, dan Krangkeng. Di sesi kedua ada 62 peserta dari 13 kecamatan. Yaitu Kecamatan Kandanghaur, Patrol, Sukra, Anjatan, Haurgeulis, Gantar, Gabuswetan, Kroya, Losarang, Bongas, Terisi, Lelea, dan Lohbener.

Sedangkan sesi ketiga dengan jumlah 66 peserta berasal dari Kecamatan, Jatibarang, Widasari, Bangodua, Cikedung, Tukdana, Sukagumiwang, Kedokanbunder, Kertasemaya, dan Karangampel. (tar)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "KPU Seleksi 189 Calon Agen Sosialisasi"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...