KPU Minta Paslon Segera Perbaiki Berkas Persyaratan

kpu majalengka kembalikan berkas para paslon

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Meski hasil tes kesehatan tiga pasangan calon bupati Majalengka dinyatakan lolos oleh KPUD. Namun, beberapa berkas persyaratan masih belum diperbaiki.

Ketua KPUD Majalengka, Supriyatna mengatakan, ada sejumlah berkas persyaratan yang harus diperbaiki oleh para paslon. Diantaranya, legalisir tidak diberi tanggal, serta pembuatan surat tidak ada tanggalnya. Hal-hal sepele tersebut akan menggagalkan paslon.

Ketiga paslon, kata dia, yakni Karna-Tarsono, Maman-Jefry dan Sanwasi-Taufan harus memperbaiki berkas hingga 20 Januari 2018 pukul 24.00 WIB. Sementara hasil tes kesehatan ketiga paslon dinyatakan lolos. Semua paslon tidak ada kendala dalam tes kesehatan tersebut.

"Semuanya lolos tes kesehatan, tidak ada masalah dengan itu. Tidak ada paslon yang digugurkan karena tes kesehatan. Hanya saja soal berkas persyaratan masih ada yang perlu diperbaiki. Kami tunggu sampai tiga hari ke depan," ujar Supriyatna kepada Rakyat Majalengka, Kamis (18/‎1).

Supriyatna menuturkan, ‎beberapa berkas persyaratan paslon ada yang harus diperbaiki, meliputi tanggal pembuatan surat masih ada yang terlewat, pada pokoknya semua hal yang bersifat administratif.

"Contoh, legalisir tidak diberi tanggal. Mohon kepada paslon agar segera diperbaiki. Mengingat hal-hal sepele semacam itu juga bisa menggugurkan paslon," ujarnya kembali menegaskan.

Sementara, ketiga paslon usai sidang pleno bersama KPUD Majalengka, langsung berfose bareng bersama jajaran komisioner. Pantauan Rakyat Majalengka, tidak terlihat ada ASN yang ikut dalam pertemuan tersebut.

Meskipun begitu, Supriyatna mengingatkan, ASN tidak usah takut foto selfie, asalkan dengan syarat harus dengan semua paslon.

"Tidak usah takut selfie, kalau ketiga paslon foto bareng itu tidak apa-apa. Yang tidak boleh itu berfoto dengan hanya salah satu paslon saja," imbuhnya. (hrd)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "KPU Minta Paslon Segera Perbaiki Berkas Persyaratan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...