Kang Hasan Minta Restu Kanoman, Didampingi Oki-Edo Blusukan ke Pasar

bacagub jabar tb hasanudin mulai cari simpatik warga cirebon

RAKYATCIREBON.CO.ID  – Bakal Calon Gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan, TB Hasanudin menyambangi Keraton Kanoman Cirebon, kemarin. Ia meminta restu kepada Sultan Kanoman XII, Sultan Raja Mohammad Emirudin.

Kunjungan Tb Hasanudin ke Kanoman didampingi oleh pasangan calon walikota dan wakil walikota Cirebon dari PDIP, Bamunas S Boediman dan Effendi Edo (Oki-Edo), serta  Ketua DPC PDIP Kota Cirebon, Edi Suripno, Wakil Bupati Cirebon, Selly A Gantina dan puluhan kader PDIP.

“Saya ke sini memohon doa restu, insya Allah mau mencalonkan sebagai gubernur Jawa Barat,” ungkap pria yang akrab disapa Kang Hasan itu.

Menurut Kang Hasan, keraton sebagai pusat kebudayaan harus mendapatkan perhatian utuh dari pemerintah.

“Ini situs yang harus kita pertahankan. Untuk pusat budaya, sekarang banyak dikunjungi. Kan tidak mungkin kalau ada turis asing datang, kondisinya begini. Maka negara harus hadir,” ujarnya.

Ia menambahkan, perhatian dirinya kepada keraton akan terus terjaga, jika ditakdirkan menjadi orang nomor satu di Jawa Barat nanti.

“Tujuanya mencari kemaslahatan untuk membangun ini. Bagaimana keraton sebagai situs yang sudah bertahun-tahun eksis, kita harus pertahankan,” tuturnya.

Pihaknya mengajak semua komponen untuk melestarikan seni, budaya dan menjaga akhlak di Jawa Barat. “Keraton itu harus mendapat perhatian dari kita. Karena di situ sentral seni dan budaya, termasuk penggerak pembangunan yang dicita-citakan,” katanya.

Sementara itu, juru bicara Keraton Kanoman, Ratu Raja Arimbi Nurtina ST berharap, jika Kang Hasan terpilih sebagai gubernur Jawa Barat, dapat memberikan perubahan. “Saya berharap bisa memberikan perubahan bagi Jawa Barat. Mudah-mudahan pencalonannya mendapat berkah,” katanya. 

Sementara itu, Bamunas menyampaikan bahwa dirinya bersama Effendi Edo sudah seharusnya mendampingi TB Hasanudin yang bersilaturahmi dengan Sultan Raja Emirudin.

Selain ke Keraton Kanoman, Bamunas juga terlihat bersama-sama dengan TB Hasanudin melakukanblusukan di beberapa pasar di Kota Cirebon.

"Sebagai pasangan yang diusung PDIP, sudah seharusnya kami ikut mendampingi Pak Ketua (TB Hasanudin,. red), apalagi beliau ini juga adalah calon gubernur yang katakanlah sedang blusukan," ungkap Bamunas.

 Juru Bicara Keraton Kanoman, Ratu Raja Arimbi menyampaikan apresiasi dan ucapan terimaksih atas silaturahmi yang dilakukan Kang Hasan yang didampingi calon walikota dan wakil walikota Cirebon Bamunas-Edo serta dikawal oleh puluhan kader kemarin.

"Kami mengapresiasi kunjungan ini, hal ini menunjukan kepedulian terhadap budaya bangsa khususnya di Jawa Barat," ungkapnya. (jri/sep) 

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Kang Hasan Minta Restu Kanoman, Didampingi Oki-Edo Blusukan ke Pasar "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...