Kader Senior PPP Membelot, Ajak Menangkan Pasangan Acep-Ridho


kader ppp kuningan deklarasi dukung pasangan acep ridho

RAKYATCIREBON.CO.ID - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merekomendasikan pasangan Dr Toto Taufikrohman Kosim-Yosa Octora untuk bertarung dalam Pilkada Kuningan 2018.

Rekomendasi itu mengindikasikan PPP bulat mendukung pasangan yang didukung tiga parpol Islam plus Demokrat. Namun, sejumlah kader PPP Kuningan malah yang membelot, mendukung pasangan Acep-Ridho.

Ratusan kader senior partai berlambang Kakbah ini menyatakan diri mendukung paslon yang diusung  PDIP. Meski secara resmi PPP mendukung dan mengusung pasangan Dr Toto-Yosa.

“Dukungan ini datang berdasarkan ikhtiar dari beberapa tokoh dan senior PPP di Kuningan, untuk memberikan dukungan kepada paslon Acep-Ridho,” kata Maksum Madrohim politisi senior PPP, kepada sejumlah awak media di hotel Purnama, kemarin.

Maksum mengaku, tidak takut dipecat dari  PPP. Karena, dirinya tidak masuk dalam kepengurusan PPP. Dirinya mengakui, di tubuh PPP masih ada dualisme.

Saat ini, kata dia, yang diakui oleh pemerintah dan yang mempunyai keabsahan untuk mendaftarkan ke KPU adalah yang mempunyai SK dari Kemenkumham. Yakni, kepemimpinan Romy.

“Hingga saat ini saya tidak mempunyai KTA PPP versi Romy. Sehingga tidak takut  dipecat. Mereka yang hadir disini (mendukung, Acep-Ridho, red) merupakan kader militan PPP,” ujarnya.

Mneurut Maksum, hingga saat ini belum ada instruksi untuk gabung dengan kubu PPP kubu Romy. Selain itu,  juga belum ada komunikasi yang kongkrit dengan ketua DPC sekarang, Uus Yusuf..

Meskipun tak dapat memberikan dukungan secara resmi kepada Acep-Ridho, PPP versi Djan Faridz optimistis dapat menggerakkan mesin partai.

“Kami memiliki struktur yang mengakar sampai tingkat cabang di Kuningan. Mereka akan bergerak simultan dalam langkah pemenangan Acep-Risdho," katanya

Salah satu tokoh pakar PPP Kuningan, Idrus mengatakan, dirinya bersama para kader PPP, dalam memberikan dukungan ini berdasarkan hasil pertimbangan, musyawarah dan kesepakatan bersama.

Oleh karena itu, ia mengajak kepada seluruh kader PPP, keluarga, saudara dan tetangga untuk memilih pasangan Cabup-Cawabup Acep-Ridho.

“Kedatangan kami kesini mendukung Acep-Ridho, bukan ikut-ikutan karena kami mempunyai keyakinan dan komitmen untuk menyatukan kekuatan kader PPP untuk memenangkan Acep-Ridho,” tandasnya.

Sementara itu, M Ridho Suganda yang hadir dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada para senior kader PPP Kuningan, yang telah memberikan dukungan kepada dirinya bersama H Acep Purnama di Pilkada Kuningan.

Dirinya menyampaikan permintaan maaf karena  Acep Purnama tidak bisa hadir dalam pertemuan ini. Baginya bahwa PPP sudah tidak asing lagi. Karena sebelumnya dirinya sudah mendapat rekomendasi dari PPP sesuai hasil Mukercab yang diselenggarakan oleh DPC PPP.

Namun, kata dia, entah kenapa di tengah perjalanan PPP tidak memberikan dukungan terhadap dirinya. Padahal, pada waktu itu dirinya bersama PPP sudah mempunyai komitmen untuk bisa membesarkan PPP.

“Komitmen tersebut, saya tegaskan, akan ikut membesarkan PPP di Kuningan. Namun, ini saya jadikan sebuah pengalaman. Karena pada akhirnya PPP memberikan dukungan kepada paslon lain. Itupun sudah saya komunikasikan dengan pak Acep,” tuturnya.

Meski demikian, kata dia, komitmen dirinya terhadap PPP  akan tetap mempertahankan. Karena dirinya tidak akan melihat dari partai mana berasal. Yang jelas, masyarakat Kuningan harus ditingkatkan kesejahteraannya.

“Mari kita menangkan Pilkada Kuningan, karena tidak ada artinya sebuah kontrak politik jika kita tidak bisa  memenangkan pilkada ini, hanya itu. Syaratnya,” tegas Ridho.(ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Kader Senior PPP Membelot, Ajak Menangkan Pasangan Acep-Ridho"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...