Kader Nasdem Tidak Mau Petahana

kader nasdem kabupaten cirebon datangi kantor dpd


RAKYATCIREBON.CO.ID – Kader Nasdem Kabupaten Cirebon mendatangi kantor DPD Nasdem yang berada di kawasan Plumbon. Kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasinya, yang tidak ingin rekomendasi Nasdem jatuh kepada petahana, pasangan Sunjaya-Imron.

Kader Nasdem yang menolak rekomendasi untuk petahanan, adalah Dewan Pengurus Cabang tingkat Kecamatan (DPC), Dewan Pengurus Ranting tingkat desa (DPRT) dan Komisi Saksi Nasional (KSN).

Pantauan Rakyat Cirebon di lapangan, penolakan tegas dari pengurus DPC sampai DPRt tersebut salah satunya karena peryataan Ketua DPD Nasdem Kabupaten Cirebon Sukaryadi SE yang sebelumnya menyatakan Nasdem akan dukung petahana.

"Kedatangan kami kesini untuk meminta klarifikasi atas pernyataan ketua kami yang katanya Nasdem ke petahana, apakah itu benar adanya?,” kata Ketua DPC Kecamatan Sumber, Moh Tolha, Selasa (2/1).

Dikatakan Tolha, meskipun statement ketua DPD itu sesuai apa yang diinstruksikan DPP untuk mendukung petahana, pengurus dan anggota DPC wilayah barat sepakat akan mengambil sikap untuk menolak, bahkan siap keluar dari kepengurusan partai.

Lebih lanjut Tolha juga mengatakan, pihaknya akan menandatangani surat pernyataan penolakan hasil rekomendasi yang jatuh ke petahana.

Ketua KSN Kecamatan Depok, Rusnandi mengatakan, dirinya sangat menyesalkan kalau  benar pernyataan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Cirebon yang mengatakan partainya akan bergabung ke petahana.

"Kami sangat kecewa kalau sampai Nasdem mendukung petahana,” ujarnya. "Kami tegaskam kami akan mundur, jika sampai Nasdem dukung petahana," tegasnya.

Bahkan dalam momen tersebut DPC, DPRt hingga KSN menyerahkan KTA dan kaos Nasdem sebagai wujud penolakan terhadap dukungan terhadap Sunjaya-Imron.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem, Sukaryadi SE mengatakan, penolakan para pengurus adalah kekhawatiran pengurus jika rekomendasi akan jatuh ke petahana seperti yang pernah disampaikan media oleh dirinya beberapa waktu silam.

“Saya juga sadar ucapan saya banyak tidak disukai semua pengurus, yang menyebabkan hampir semua DPC menolak dukungan ke petahana. Kita liat dulu  saja, karena kita tetap harus ikut keputusan partai paling kalau yang tidak mengindahkan keputusan partai resikonya diberhentikan dari kepengurusan,”  tegas Sukaryadi. (dym)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Kader Nasdem Tidak Mau Petahana"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...