Jenderal Gatot Ajak Anak Muda Cinta NKRI


mantan panglima  tni hadiri dies natalis unswagati

RAKYATCIREBON.CO.ID – Mantan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo mengajak anak muda Cirebon cinta NKRI. Hal itu disampaikannya saat mengisi stadium general dalam peringatan Dies Natalis ke 57 Unswagati Cirebon, Selasa (16/1) di halaman kampus 1 Unswagati.

Jenderal Gatot menyebut, mahasiswa punya peran penting dalam menjaga kedaualatan NKRI. Menurut dia, penanaman cinta NKRI sedini mungkin diterapkan pada anak muda. Pasalnya, generasi mudalah yang bakal melanjutkan kepemimpinan di Indonesia.

Jenderal Gatot memang dikenal dekat dengan kalangan mahasisiwa. Dia mengaku, sejak 2014 sudah membiasakan diri datang ke berbagai perguruan tinggi, baik dalam kunjungan kemiliteran maupun datang sebagai tamu undangan dalam kegiatan bernuansa akademik.

Tercatat, Jenderal Gatot sudah mengunjungi lebih dari 60 perguruan tinggi di Indonesia. Unswagati, kata dia, adalah perguruan tinggi ke 63 yang pernah didatangai jenderal yang bakal pensiun pertengah tahun 2018 ini.

“Karena saya ingin memberikan wawasan kebangsaan kepada para pemuda yang akan meneruskan bangsa Indonesia. Mereka lah yang akan menjaga negara kesatuan republik Indonesia," ungkap  Gatot.

Saat ini Indonesia mengalami proses pertunbuhan yang begitu cepat diberbagai sektor dan bidang. Sehingga terjadi kompetisi persaingan antara anak bangsa. Salah satunya ekonomi. Menurut dia, salah satu kunci mempertahankan NKRI selain  di bidang militer, ialah ekonomi.

“Pertunbuhan ekonomi harus sejalan dengan pertunbuhan penduduk, dan berbagai sektor lainnya. Ini menyebablan para anak bangsa bersaing, kompetisi persaingan harus sehat,” lanjut dia.

Atas komitmen Jenderal Gatot, Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunungjati, Dadang Sukandar Kasidin memberikan apresiasi pada jenderal kelahiran Tegal Jawa Tengah itu. Menurut Dadang, sosok Jenderal Gatot adalah prajurit yang tidak mementingkan diri sendiri dan jabatan.

“Beliau mengutamakan kepentingan yang lebih besar, menjaga dan memepertahankan NKRI. Dekat sekali dengan rakyat. Gatot Nurmantyo memiliki sikap berani, tegas dan bertanggung jawab,” tukasnya. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Jenderal Gatot Ajak Anak Muda Cinta NKRI"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...