Jelang Pilkada, Omzet Usaha Konveksi Diperkirakan Naik 100 Persen

mulai muncul usaha katering dadakan

RAKYATCIREBON.CO.ID – Salah satu pengusaha muda, Andika Mei Mulyana memprediksi di kabupaten Majalengka akan terjadi peningkatan omzet di bidang percetakan, printing, banner, baliho, hingga kuliner menjelang pesta Pilkada 2018.

Menurut Andika, musim Pilkada biasanya akan membawa berkah rezeki bagi pelaku usaha khususnya yang bergerak di bidang percetakan dan konveksi. Dia bahkan berani memprediksi kenaikan omzet bisa mencapai dua kali lipat dari biasa.

"Pengusaha percetakan dan konveksi di Majalengka diprediksi akan mengalami kenaikan omzet hingga 100 persen lebih," ucap Andika kepada Rakyat Majalengka, Jumat (12/1).

Hal tersebut, kata dia, karena konsumen banyak memesan banner, poster, spanduk dan lainnya untuk keperluan Pilkada. "Salah satunya, pembuatan kaos partai dan berbagai atribut-atribut Pilkada lainnya," ujar Andika.

Dikatakanya, lagi usaha rumahan dadakan juga akan muncul khususnya dibidang pangan. "Seperti ada yang dadakan jadi pembuat kue-kue untuk acara kepartaian. Ada yang tiba-tiba jual jaket partai, pedagang-pedagang makanan yang juga mendapatkan berkah karena bisa berjualan di setiap acara-acara kepartaian," kata dia.

Hal lain yang mengalami peningkatan bisnis perhotelan, dan tak lupa bidang bisnis media massa baik cetak maupun elektronik. "Periklanan jalan, UMKM berkembang, hotel-hotel terpakai, itu pasti," pungkasnya.(hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Jelang Pilkada, Omzet Usaha Konveksi Diperkirakan Naik 100 Persen"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...