Jelang Imlek, Ornamen China Mulai Dipasang

swalayan di majalengka sambut perayaan imlek

RAKYATCIREBON.CO.ID - Menjelang perayaan Imlek, sejumlah swalayan mulai memasang ornamen China. Seperti lampion dan gerbang dengan dominasi warna merah.

Hal tersebut merupakan sarana langsung untuk menyambut perayaan Imlek pada Februari mendatang. ‎Kontan saja, sejumlah warga yang melihat banyaknya ornamen merah tersebut, langsung ingat bahwa Imlek akan sebentar lagi dirayakan.

Bagi sebagian warga Tionghoa, perayaan Imlek merupakan perayaan yang wajib dilakukan setiap tahunnya, sama persis dengan perayaan lebaran.

Salah seorang warga Majalengka, Udin mengatakan, perayaan Imlek akan menjadi hiburan tersendiri. Mengingat ia sendiri punya teman dan kenalan keturunan Tionghoa. Sehingga pada waktunya nanti, ia akan mengunjunginya.

"Imlek tahun kemarin juga begitu. Artinya, kita perlu menghormati antar sesame. Tanpa perlu membeda-bedakan siapa dan golongan mana. Tokh itu juga yang diajarkan oleh agama," ungkapnya.

Menurut Udin, dengan adanya perayaan Imlek hal itu semua mengingatkan situasi seperti melihat film-film China, yang kental dengan nuansa dominasi warna merah. Lampion-lampion merah yang menghiasi atasan swalayan tertentu dapat mempercantik suasana.

"Bisa selfie juga dengan nuansa Imlek. Kita sebagai muslim hanya perlu menghormatinya. Kalaupun tidak merayakannya. Sama seperti mereka yang menghormati perayaan lebaran," ungkapnya.

Warga Majalengka lainnya, Baban mengatakan, anaknya suka sekali dengan ornamen-ornamen dengan dominasi warna merah yang biasa hadir ketika menjelang Imlek. Oleh karenanya, ia tidak perlu repot untuk menyenangkan anaknya dalam dua Minggu ke depan.

"Anak saya senang sekali kalau melihat nuansa China. Terutama lampion dan serba yang merah menyala itu. Jadi, kalau mau liburan saya tidak perlu jauh-jauh, tinggal ajak ke swalayan terdekat," pungkasnya. (hrd)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Jelang Imlek, Ornamen China Mulai Dipasang"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...