Jangan Tegang, Paslonnya Saja Harmonis

pasangan azis eti dan oki edo jalani pemeriksaan kesehatan

RAKYATCIREBON.CO.ID  – Tensi politik menjelang Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cirebon 2018 mulai meningkat. Seiring hanya ada dua pasangan calon (paslon) yang akan bertarung, yakni petahana Walikota Cirebon Drs Nasrudin Azis SH dan Dra Hj Eti Herawati, serta pasangan H Bamunas S Boediman MBA (Oki) dan Effendi Edo SAP MSi.

Namun demikian, ketegangan antar dua pendukung paslon sepertinya harus dihilangkan. Pasalnya, baik Pasangan Azis-Eti (Pasti) maupun Oki-Edi (Oke), keduanya menunjukkan hubungan yang harmonis. Hal itu terlihat ketika foto keempat orang itu tengah selfie bersama, tersebar.

Dalam foto yang tersebar di media sosial sepanjang sore kemarin, selfie atau swafoto terlihat diinisiasi Oki. Mereka berdiri sejajar. Oki mengangkat tangannya seraya memegang smartphone-nya. Di sebelahnya ada Edo, Azis dan Eti. Momen hangat itu diabadikan beberapa orang, salahsatunya pihak KPU Kota Cirebon.

Momen itu terjadi di sela-sela kedua paslon mengikuti rangkaian pemeriksaan kesehatan di RSUP Dr Hasan Sadikin Bandung. Bahkan di foto yang lain, tampak juga Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani, Komisioner Panwaslu, M Joharudin, dan Ketua IDI Kota Cirebon, dr Edial Sanief SpJP FIHA ikut berfoto bersama.

“Foto selfie itu menunjukkan bahwa antara saya dan Pak Oki bersama Pak Azis dan Bu Eti, kami tidak ada persoalan apapun. Kami  tetap bersama dalam mengarungi kompetisi di pilwalkot nanti,” ungkap Edo, melalui sambungan ponselnya, tadi malam.

Untuk itu, Edo mengimbau kepada para pendukungnya untuk tetap mengedepankan kesantunan dalam menjalankan strategi pemenangan. Edo tak ingin ada pendukung maupun tim pemenangannya yang justru menggunakan cara yang kontraproduktif.

“Jangan saling hujat, saling sindir, sehingga menimbulkan permusuhan. Pilwalkot ini hanya kompetisi, bukan untuk saling bermusuhan. Saya dan Pak Oki mengenal baik Pak Azis dan Bu Eti, kami  selama pemeriksaan kesehatan ya bareng-bareng,” katanya.

Senada disampaikan Eti. Politisi perempuan yang juga wakil ketua DPRD Kota Cirebon itu mengatakan, sepanjang mereka menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan, saling berinteraksi dengan baik laiknya persahabatan.

“Kami saling berkomunikasi dengan baik. Jadi saya minta dan mohonkan, pendukung dari masing-masing kami  juga bersama-sama bersikap dewasa. Kami  utamakan persaudaraan, saling menghormati,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani SE Ak menyampaikan, berdasarkan Peraturan KPU Nomor 1/2017, setelah menjalani pemeriksaan kesehatan, para kandidat akan mendapatkan hasilnya pada hari ini atau besok. “Penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan antara tanggal 15-16 Januari,” kata Emir. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Jangan Tegang, Paslonnya Saja Harmonis"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...