Internal Nasdem Bergejolak, Pengurus DPC Minta Ketua DPD Diganti

pegurus dpc nasdem waled minta sukaryadi ditarik kembali

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Nasdem Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, menyatakan sikap mundur dari kepengurusan partai, lantaran kecewa terhadap ketua DPD baru yaitu Agus Supriyadi yang dianggap tidak mampu bekerja dan sudah mempermalukan partai di hadapan publik.

Bahkan hanya pengurus di tingkat DPC saja yang sudah menyatakan siap mengundurkan diri dari pengurus, melainkan di tingkat DPRt bahkan pengurus dan anggota garda Nasdem wilayah Cirebon Timur juga mengambil sikap yang sama.

“Ketua DPD yang baru tidak bisa membawa amanat dari DPP Nasdem untuk rekom yang mengusung petahana pada pilkada, sampai-sampai partai Nasdem dipermalukan di depan publik. Ini disebabkan kurang baiknya komunikasi yang dibangun untuk koalisi itu,” kata Iman Hermawan, DPC Kecamatan Waled kepada Rakyat Cirebon, Minggu (14/1).

Dikatakan Iman, Nasdem sedang dalam kondisi yang menghawatirkan, karena ketua yang baru dianggap tidak bisa mengamankan amanat yang diberikan oleh partai. Padahal amanat itu hanya bersifat ringan, bagaimana dengan tugas lain yang mana ketua harus bisa membesarkan partai.

“Dengan surat ini, saya dan pengurus DPC Nasdem Kecamatan Waled yang jumlahnya 9 ditambah pengurus DPRt yang jumlahnya 36 orang, siap keluar dari kepengurusan jika DPP tidak mengembalikan jabatan ketua DPD kepada ketua lama yang sudah jelas banyak memperjuangkan partai,” tegas Iman.

Sementara itu, Ketua Garda Nasdem wilayah Timur, Dedi juga mnyampaikan, dirinya dan banyak anggota Garda merasa kecewa terhadap kinerja ketua DPD baru. Dia menilai ketua yang baru tidak bisa bekerja dengan baik.

“Ketua DPD yang baru saat inikan bukan kader dari partai Nasdem, dia juga belum pernah menjadi pengurus partai, tidak pernah memperjuangkan dan membesarkan partai, tetapi kenapa tiba-tiba diangkat menjadi ketua. Akibatnya Nasdem dipermalukan di depan umum, karena lemahnya komunikasi,” kata Dedi.

Dedi berharap, pengurus DPP partai melihat kondisi yang dialami Nasdem di Kabupaten Cirebon. Dia juga menegaskan jika ketua DPD Nasdem tidak segera dikembalikan kepada Sukaryadi (ketua lama, red) akan banyak pengurus partai yang akan mengundurkan diri.

“Hari ini mungkin hanya kepengurusan DPC Kecamatan Waled saja yang mundur dengan kami Garda wilayah Timur, tetapi besok-besok saya yakin akan banyak pengurus lain yang akan mundur dan saya bisa pastikan itu,” tandasnya. (rls)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Internal Nasdem Bergejolak, Pengurus DPC Minta Ketua DPD Diganti"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...