HP Curian Masih Aktif, Gerombolan Curas Akhirnya Terbongkar

polsek lemahabang amankan empat rampok rumah kosong

RAKYATCIREBON.CO.ID – Gerombolan maling spesialis rumah kosong di Cirebon yang diotaki pria berinisial IM bernasib apes. Ia dan ketiga temanya langsung dibekuk Polisi setelah handphone hasil curianya terdeteksi pihak keamanan.   

Remaja yang kini baru memasuki usia 17 tahun itu, mengaku kerap kali melakukan aksinya saat memasuki pukul 01.00 WIB. Ia bekerja tidak sendirian, yakni bergerombol dengan 3 sampai 4 anggota lainnya.

Bahkan, teman gerombolanya itu merupakan kawan lama saat bersama di dalam sel tahanan. “Kalau saya sudah tiga kali masuk sel. Saya dibantu teman lainnya yang pernah satu sel,” paparnya.

Kini keempat pelaku curas dan curat telah diamankan Polsek Lemahabang. Keempatnya remaja itu berinisial D (22), HR (21), M RH(20) dan IM (17).

Kapolsek Lemahabang, AKP S Sembiring membenarkan, jajarannya telah berhasil membekuk empat pelaku curas dan curat yang telah menjarah rumah Toip, warga desa Sigong dusun 2 kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon.

Hasil jarahannya itu, diamankan beberapa barangbukti, yakni uang tunai sebesar Rp3 juta, perhiasan seberat 6 gram, dua lembar STNK SIM A dan C, serta empat unit handphone. 

“Pelaku diduga melakukan perbuatan tersebut dengan cara memanjat tembok belakang rumah. Kemudian masuk melalui pintu dapur dan mengambil barang-barang tersebut,” paparnya.

Menurutnya, penangkapan dilakukan dengan memanfaatkan jaringan internet. Pasalnya salah satu handphone yang dicuri, masih diaktifkan.

“Kami manfaatkan jaringan satelit, dari handphone yang masih diaktifkan salah satu pelaku. Ternyata, dua diantaranya merupakan residivis yang sudah pernah keluar masuk sel. Ada yang dua kali dan ada yang tiga kali,” ucapnya. (zen)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "HP Curian Masih Aktif, Gerombolan Curas Akhirnya Terbongkar"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...