Hediyana Yusuf Diajukan Dewan Syura PKB Dampingi Oki

kader pkb diusulkan ikut pilwalkot cirebon

RAKYATCIREBON.CO.ID  –  Peta kekuatan politik di Kota Cirebon menuju detik-detik terakhir dibukanya masa pendaftaran oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus memunculkan kejutan.

Tak terkecuali munculnya nama mantan anggota DPRD Kota Cirebon dari Fraksi PKB, Hediyana Yusuf yang menurut informasi bakal mendampingi Bamunas S Boediman (Oki), sosok yang digadang-gadang bakal direkom DPP PDIP.

Padahal, DPP Partai Golkar sudah mengusung pasangan Oki-Edo pada Pilwalkot mendatang. Saat dikonfirmasi wartawan koran ini, Hediyana Yusuf mengaku kaget saat dirinya disebut-sebut sebagai salahsatu dari tiga nama yang diperkirakan bakal mendampingi Bos Grage.

“Terus terang saya sangat kaget, dari mana asal muasalnya isu itu saya juga tidak tahu, namun sepertinya Dewan Syura PKB yang mengajukan nama saya,” ungkap Hediyana Yusuf kepada Rakcer.

Setelah namanya mencuat dalam peta perpolitikan menuju Pilwalkot 2018, ia pun langsung meminta arahan kepada beberapa tokoh di Kota Cirebon.

Salahsatunya, pada hari Jumat kemarin, Hediyana Yusuf bersilaturahmi dengan Ketua Dewan Syura Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cirebon, KH Husein Tsabit di kediamannya.

Tak disangka, bermaksud datang untuk meminta nasihat, lanjut Hediyana, Dewan Syura PKB tak panjang kata langsung memberikan dukungan kepada dirinya untuk maju mendampingi Bamunas.

“Saya datang bersilaturahmi justeru untuk menanyakan hal itu, namun beliau (ketua Dewan Syura PKB, red) mendukung, dan katanya harus maju karena ini saatnya,” lanjut Hediyana Yusuf.

Disoal mengenai adanya kemungkinan jika harus menjadi menjadi pendamping Bamunas, Hadiyana mengaku dirinya  siap, dan jika memang sudah ditetapkan, ia menjadikan hal tersebut sebagai jalan baginya untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Cirebon.

Selain sudah melakukan koordinasi dengan dewan Syura PKB, Hediyana Yusuf juga menuturkan  dirinya sudah berkomunikasi dengan dewan Syura PCNU Kota Cirebon, dan ia mendapatkan jawaban yang sama dengan Ketua Dewan Syura PKB.

“Saya juga sudah sowan kepada Dewan Syura PCNU, beliau juga mendukung saya jika dipercaya mendampingi Bamunas,” ujarnya.

Untuk diketahui, belakangan ini Hediyana Yusuf memang terlihat intens menjaling komuniasi dengan beberapa tokoh berpengaruh di Kota Cirebon.

Seperti belum lama ini, ia mengunjungi Sultan Sepuh PRA Arief Natadinningrat untuk menyampaikan konsep pembangunan Kota Cirebon yang sudah pikirkannya.

Belum lagi, sebagai mantan wakil rakyat, ditambah ketokohan namanya di Kota Cirebon, Hediyana Yusuf menjadi sosok yang patut diperhitungkan pada perhelatan pilwalkot bulan Juni mendatang. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Hediyana Yusuf Diajukan Dewan Syura PKB Dampingi Oki"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...