Gibas Bantah Dukung Pasangan Sopan, Pilih Merapat ke Karna-Tarsono

pengurus gibas majalengka bertemu karna sobahi

RAKYATCIREBON.CO.ID - Dukungan terhadap pasangan H Karna Sobahi-Tarsono D Mardiana terus mengalir. Kini giliran ormas Gerakan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) Resort Majalengka menyatakan kebulatan tekad untuk mendukung  Karna-Tarsono sebagai bacabup/bacawabup Majalengka, serta Tb Hasannudin-Anton Charliyan sebagai bacagub/bacawagub Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Resort Gibas Majalengka, H Youce Pantouw bersama sejumlah pengurus Gibas Majalengka Rabu (24/1) kemarin. Gibas juga dengan tegas membantah klaim atas nama diri dan organisasinya yang dinyatakan sebagai timses pasangan Sanwasi-Taufan (Sopan).

Menurutnya, dari dulu dirinya memang sudah bulat untuk mendukung H Karna Sobahi sejak adanya pembicaraan serius dengan H Sutrisno pada tahun 2010 lalu. Bahwa ketika pasangan Sutrisno-Karna (Suka) kembali berduet untuk periode yang kedua (2013-2018), maka calon penerus yang didukung penuh untuk 2018-2023  adalah H Karna Sobahi.

 “Saya tetap berpegang pada pembicaraan serius dengan H Sutrisno pada 2010 lalu, mendukung Karna-Tarsono 100 persen. Ini juga sekaligus klarifikasi karena nama saya dicantumkan di susunan timses psangan lain (Sanwasi-Taufan) bahwa itu hanya tulis “tonggong” saja. Tidak ada komunikasi dari pihak sana atas pencantuman nama saya,” kata Youce.

Sehingga, dirinya meminta kepada pihak pasangan lain untuk tidak lagi mencantumkan namanya sebagai timses, karena posisi Youce sebagai pribadi dan Ketua Gibas Majalengka berada di kubu yang mendukung pasangan Karna-Tarsono. Meski demikian, dirinya belum berencana memperkarakan adanya pencatutan namanya pada susunan timses Sopan.

Pihaknya pun tengah menyiapkan konsolidasi dan pengerahan komando kepada seluruh pengurus di sektor-sektor (tingkat kecamatan), termasuk mengerahkan sekitar 80 ribu anggotanya yang terdata untuk satu suara mendukung pasangan Karna-Tarsono untuk Pilbup Majalengka, dan pemenangan pasangan TB Hasanuddin Anton Carliyan di Pilgub Jabar.

Sementara itu dengan adanya dukungan dari Gibas maka, kata H Karna, akan menambah energi dan amunisi bagi pasangan Karna-Tarsono dalam memenangkan pilkada. "Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua lapisan masyarakat yang siap mendukung dan memenangkan pasangan Sukarno demi terwujudnya masyarakat Majalengka yang Raharja," ucapnya. (pai)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Gibas Bantah Dukung Pasangan Sopan, Pilih Merapat ke Karna-Tarsono "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus