Gerindra Tak Diajak Ngobrol, Belum Bisa Terima Usulan Siswandi-Karso

gerindra maklumi siwandi karso hanya usulan

RAKYATCIREBON.CO.ID  – Munculnya paket Brigjen (Pol) Drs Siswandi dan Ketua DPD PKS Kota Cirebon, H Karso, membuat internal Koalisi Umat menghangat. Partai Gerindra sebagai salah satu komponen Koalisi Umat ternyata tidak pernah dilibatkan dalam pembahasan usulan paket Siswandi-Karso ke tingkat provinsi.

“Kalau bicara Pak Siswandi, kalau mengacu ke kesepakatan kita, setidaknya kulonuwun dulu harusnya. Beliau lewat jalur atas. Jadi perlu dibahas dulu di sini,” ungkap Ketua DPC Partai Gerindra, H Eman Sulaiman, saat ditemui di kantor DPC setempat, kemarin sore.

Eman bahkan menegaskan, sampai sejauh ini Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi, belum bisa menerima Siswandi jika diusung oleh Koalisi Umat di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cirebon 2018 mendatang. “Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat belum bisa menerima Pak Siswandi sebagai calon walikota,” ujarnya.

Terlebih lagi, sambung Eman, antara Partai Gerindra, PKS dan PAN telah bersepakat pada 19 Desember 2017 lalu, bahwa calon walikota yang akan diusung di pilwalkot adalah berasal dari komponen partai Koalisi Umat, bukan dari eksternal.

“Karena di 19 Desember 2017 itu ada satu keputusan dari Koalisi Umat bahwa posisi E1 itu dari intenal Koalisi Umat. Tapi tiba-tiba muncul nama Pak Siswandi dan Pak H Karso. Kita di sini tidak dikonfirmasi. Kita berharap calon dari Koalisi Umat menjadi prioritas di posisi E1,” tuturnya.

Namun demikian, Eman memahami munculnya nama Siswandi-Karso hanya sebatas usulan dari PAN dan PKS. Pihaknya akan menunggu sampai akhirnya DPP Partai Gerindra menerbitkan rekomendasi calon walikota dan wakil walikota Cirebon. Kalaupun hanya PAN dan PKS, kata Eman, tak cukup syarat untuk mendaftar ke KPU. Karena hanya punya 6 kursi di DPRD.

 “Tapi itu kita pahami sebatas usulan. Pada akhirnya rekomendasi akan diterbitkan DPP. Kan tidak cukup juga hanya 6 kursi (kalau PAN dan PKS). Kalau dua partai itu sudah mengusulkan Siswandi-Karso, silakan saja jalan. Kita tetap menunggu dari DPP,” terang Eman.

Selain itu, Siswandi juga belum pernah membangun komunikasi dengan DPC Partai Gerindra. Eman pernah berbincang dengan mantan Kapolres Cirebon Kota itu secara personal. “Belum ada komunikasi antara Pak Siswandi dengan DPC Partai Gerindra. Tapi secara personal saya sudah pernah ngobrol,” katanya.

Sementara itu, Siswandi diketahui mengikuti rapat konsolidasi di kantor DPD PKS Kota Cirebon, Selasa (2/1) malam. Hadir dalam rapat tersebut, Karso, Sekretaris DPC Partai Gerindra, H Heru Cahyono MESy dan Ketua DPD PAN, Dani Mardani SH MH.

“Silaturahmi biasa. Tidak ada keputusan apapun, karena mengenai paslon, sudah ranah DPW dan DPP masing-masing partai Koalisi Umat,” kata Dani, mengenai konsolidasi tersebut. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Gerindra Tak Diajak Ngobrol, Belum Bisa Terima Usulan Siswandi-Karso "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus