Gas Melon Meledak, Pemilik RM Padang Alami Luka Bakar

pemilik rm padang di kuningan terkena ledakan gas melon

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Ledakan gas elpiji di rumah makan Padang  di jalan RE Martadinata Kelurahan Ciporang Kuningan  mengakibatkan dua orang korban mengalami luka bakar. Saat keduanya  masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Berdasarkan data yang diperoleh Rakyat Cirebon, peristiwa ledakan  terjadi Minggu sekira pukul 10:00 WIB. Korbanya, Cholid Maulana (41) warga jalan Dahlia III No 47 Rt/Rw 29/05 Kelurahan Ciporang Kecamatan/Kabupaten Kuningan  yang merupakan pemilik rumah makan padang.

Kejadian bermula ketika korban sedang mengganti gas melon elpiji 3kg yang habis, ketika korban sedang memasang gas tersebut ke regulator gas tersebut gas mengalami kebocoran yang mengeluarkan bunyi gas keluar mendesis.

Korban berusaha memasang kembali gas melon namun tetap bocor, Cholid pun langsung mematikan kompor-kompor yang masih menyala setelah itu membawa gas tersebut dan merendam gas tersebut di bak kamar mandi.

Agar gas tersebut yang bocor mati. Namun, tanpa diduga api langsung menyambar ke seluruh ruangan dapur yang di pakai tempat memasak masakan padang, terdengar bunyi ledakan.

Saksi mata yang melihat peristiwa tersebut, langsung menyelamatkan Cholid bersama satu orang karyawannya, yang mengalami luka bakar akibat ledakan gas melon, korban kemudian dibawa ke RS wijaya kusuma yang tak jauh dari lokasi kejadian untuk mendapat pertolongan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Syahroni ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa telah terjadi peristiwa kebakaran yang menimpa sebuah rumah makan padang.

Berdasarkan keterangan saksi diperoleh bahwa kebakaran itu bermula ketika pemilik RM Padang sedang memasak bersama karyawannya di dapur.

Api diduga berasal dari gas yang bocor, sehingga memicu terjadinya ledakan. “Kami mengamankan barang bukti berupa gas melon dan serpihan baju korban yang terbakar,” ujar Syahroni.

Menurutnya, kedua korban sedang manjalani perawatan di RS Wijaya. Cholid pemilik RM Padang mengalami luka bakar di bagian kedua tangan dan kaki serta bagian wajah.

Sedangkan Nana karyawan mengalami luka bakar diseluruh badan. “Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp10 juta, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” jelasnya. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Gas Melon Meledak, Pemilik RM Padang Alami Luka Bakar"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus