Fix, Koalisi Umat Usung Siswandi-Karso

jelang pilwlakot cirebon siswandi temui sekjen gerindra

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Wacana mundurnya DPD PAN Kota Cirebon dari komponen Koalisi Umat, langsung di-counter bakal calon walikota yang akan diusung koalisi itu, Brigjen (Pol) Drs Siswandi.

Koalisi Umat dipastikan utuh untuk mengusung calon walikota dan wakil walikota di Pilwalkot Cirebon 2018 mendatang.

"Sudah clear. Koalisi Umat solid. Saya yang menjamin. Tidak ada yang keluar dari koalisi," ungkap Siswandi, saat ditemui di kediamannya di Jakarta, tadi malam.

Mantan Kapolres Cirebon Kota pada 2003-2006 itu menambahkan, Koalisi Umat memastikan akan mengusung dirinya dan Ketua DPD PKS Kota Cirebon, H Karso.

Paket Siswandi-Karso akan diusung koalisi yang terdiri dari PAN, PKS dan Partai Gerindra. "Saya dan Pak Karso. Ini karena jodohnya. Tapi akad nikahnya nanti," ujarnya.

Siswandi juga diketahui sudah bertemu dengan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani di kantor DPP Partai Gerindra, beberapa hari lalu.

Rencananya, rekomendasi Siswandi-Karso akan diserahkan PKS dan PAN pada hari ini.‎ "Besok (hari ini, red) PKS dan PAN penyerahannya di Bandung.‎ ‎Untuk Partai Gerindra di Bandung juga tanggal 7 Januari," jelasnya.

Setelah itu, sambung Siswandi, deklarasi pasangan dirinya dengan Karso akan dilangsungkan pada Senin pagi. Setelahnya, langsung daftar ke KPU Kota Cirebon.

"Deklarasi Siswandi-Karso akan dilaksanakan Senin. Kemudian mau langsung daftar ke KPU," katanya.

Senada disampaikan‎ Ketua Tim Sukses Siswandi,‎ Bob Hasan SH MH‎. Ia menjelaskan, pertimbangan pihaknya memilih Karso sebagai calon wakil walikota karena proses politiknya lebih mudah. Diakui Bob, popularitas Siswandi dan Karso memang tidak terlalu tinggi.

"Melengkapi kondisi paslon. Karena Pak Siswandi tidak terlalu banyak dikenal. Begitu juga Pak H Karso. Maka proses politik akan lebih mudah," kata Bob.

Dia mencontohkan, popularitas Joko Widodo ketika hendak Pilpres 2014. Tiba-tiba melejit, padahal awalnya rendah.‎

"Siapa yang kenal Jokowi ketika Pilpres? Tapi karena proses politik yang akan membentuk.‎ Waktu 6 bulan kita anggap cukup untuk mengatrol popularitas Siswandi-Karso. Tinggal bagaimana pengemasannya," tuturnya.

‎Ketika disinggung soal asumsi sejumlah pihak bahwa poros Koalisi Umat hanya akan menjadi pelengkap di Pilwalkot Cirebon 2018, Bob tak ambil pusing.‎

"Penilaian bahwa kita hanya pelengkap, tidak masalah. Ketika tidak diperhitungkan, lebih tidak punya beban. Sementara yang sudah punya nama, mereka lebih punya beban," katanya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Fix, Koalisi Umat Usung Siswandi-Karso"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...