Fauziah Nur Azmi, Tidak Boleh Lupa Sejarah

fauziah model asal kuningan suka sejarah

RAKYATCIREBON.CO.ID - Selain cantik, sisi menarik lain dari sosok Fauziah Nur Azmi  ialah kecintaannya  terhadap sejarah. Tak ayal, model cantik busana pengantin muslimah itu tahu banyak tentang sejarah, khususnya  peristiwa sejarah besar yang ada di kampung halamannya, Kuningan.

Fauziah yang lahir di kota kuda itu mengaku bangga dengan Kuningan karena bagian  dalam catata sejarah nasional.  Yang paling ikonik misalnya, Gedung Perundingan Linggarjati. Dahulu, kata Fauziah, gedung ini dijadikan tempat negosiasi pemerintah Indonesia dengan Belanda.

Untuk itulah, sekali waktu Fauziah mendatangi gedung bersejarah tersebut untuk mengenang dan belajar kembali tentang sejarah besar nasional.

”Kita jadi tahu sejarah, bahwa gedung itu pernah menjadi tempat perundingan pemerintah Indonesia dan pemerintah Belanda,” ungkapnya.

Untuk itulah, tutur Fauziah generasi muda seperti dirinya  tidak boleh melupakan sejarah.  Pasalnya,  dari sejarah banyak hal yang bisa dipelajari untuk menyongsong  hidup bernegara lebih baik.

“Apalagi kawasan Linggarjati berada di kaki gunung dengan udaranya yang amat segar, ini yang membuat kita semakin nyaman dan senang. Kita bisa berwisata sambil belajar sejarah,” tukas dia. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Fauziah Nur Azmi, Tidak Boleh Lupa Sejarah"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus