Edi: Kalau PDIP Edi-Edo, Oki Terima Tidak?

pdip tegaskan belum keluarkan rekom untuk pilwalkot cirebon

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Turunnya rekomendasi dari Partai Golkar untuk H Bamunas S Boediman (Oki) dan Effendi Edo SAP MSi membuat internal DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon gaduh.

Betapa tidak, rekomendasi dari DPP PDIP juga kabarnya akan merekomendasikan nama yang sama. Oki mengisyaratkan hal itu, ketika diwawancarai Rakyat Cirebon usai diumumkan sebagai calon walikota oleh DPP Partai Golkar.

Edo menjadi satu dari 3 nama yang diusulkannya menjadi calon wakil walikota ke DPP PDIP. Sementara Ketua DPC PDIP Kota Cirebon, Edi Suripno SIP MSi tidak diusulkan oleh Oki.

"Kalau melihat keadaan sekarang, kemudian 3 nama yang saya serahkan ke DPP PDI Perjuangan itu salahsatunya juga Pak Edo," ungkap Oki, di kantor DPP Partai Golkar, kemarin sore.

Dikonfirmasi terpisah, Edi menegaskan DPP PDIP belum menerbitkan rekomendasi calon walikota dan wakil walikota untuk Kota Cirebon. "Kalau PDI Perjuangan belum.

Tapi kita hargai Partai Golkar dengan mekanismenya sendiri. Kita punya mekanisme juga. Kita hargai saja. Kalau kita (rekomendasi DPP PDIP) tanggal 7 Januari," ungkap Edi.

Tapi politisi yang juga ketua DPRD Kota Cirebon itu juga mengaku belum mendapatkan kabar, siapa yang akan direkomendasi DPP PDIP. Termasuk soal kemungkinan Oki-Edo yang akan diusung Banteng moncong putih.‎ "Saya belum ada kabar itu (Oki-Edo dari DPP PDIP, red)," katanya.

Namun demikian, Edi tak bisa menutupi rasa berangnya. Secara terbuka, Edi mempertanyakan sikap Oki jika sampai akhirnya DPP PDIP merekomendasikan paket Edi-Edo.‎

"Kalau pertanyaannya Edi-Edo, dia (Oki, red) menerima tidak? Tanya sana. Biar seimbang. Kalau Oki-Edo, saya terima. Tapi kalau Edi-Edo, dia terima tidak?‎" katanya.

Sementara itu, sikap dingin juga ditunjukkan Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Ir Toto Sunanto. Ia irit bicara soal terbitnya rekomendasi Oki-Edo dari DPP Partai Golkar. "Saya akan fatsun. Kalau hati? Masing-masing punya hati," kata Toto. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Edi: Kalau PDIP Edi-Edo, Oki Terima Tidak?"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...