Duet Domba-Bayem Siap Bertarung di Kandang Banteng

pasangan dudy udin langsung mendaftar ke kpu kuningan

RAKYATCIREBON.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menerima berkas pendaftaran dari bakal pasangan Calon (Bapaslon) Bupati Kuningan dan Wakil bupati Kuningan, H Dudy Pamuji-H Udin Kusnaedi di Kantor KPU Jalan Sudirman, Selasa (9/1).

Dudy-Udin merupakan bapaslon kedua yang mendaftar ke KPU Kuningan. Berkas tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU Kuningan Hj Heni Susilawati beserta staf KPU lainnya.

Sementara itu dari Dudy-Udin didampingi oleh petinggi partai pendukung yakni H Toto Suharto, Ketua DPD Golkar Yudi Budiana, Ketua DPC Gerindra H Dede Simail, H Uci Sanusi dari partai Golkar dan Sekjen partai Golkar Dani Nuryadin.

Sebagai bentuk penyambutan kepada Dudy-Udin, KPU Kuningan melakukan prosesi upacara adat di halaman kantor KPU Kuningan. Lengser, tarian adat Sunda, dan iring-iringan musik khas Sunda turut meramaikan prosesi upacara adat.

Setelah selesai upacara adat, pasangan yang mempunyai tagline spirit 2112 itu langsung memasuki aula KPU Kuningan untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

Ketua KPU Kuningan Heni Susilawati dalam sambutannya kepada Dudy-Udinmenyampaikan, bahwa Pilbup kali ini harus dimaknai bukan sekedar proses politik untuk melihat siapa yang akan menang dan kalah. Akan tetapi harus jadi edukasi politik.

"Kami ingin menampilkan, Pilbup ini orang tempat belajar berdemokrasi. Baik warga Kuningan, Jabar maupun warga dunia," katanya.

Ia juga menekankan bahwa Pilbup kali ini harus menjadi wahana wisata politik. Artinya setiap aktivitas penyelenggarana harus bisa dinikmati oleh semua orang.

Usai proses pendaftaran dan dinyatakan lengkap oleh KPU Kuningan, kepada sejumlah awak media Dudy Pamuji tetap akan menggunakan Dudy-Udin.

“Kami  tetap menggunakan tagline pasangan Dudy-Udin, tidak ada disingkat. Moto kami adalah Spirit 2112, untuk Kuningan Juara,” jelasnya.

Diungkapkan Dudy, sosok H Udin Kusnaedi yang merupakan pasangannya itu, adalah sosok pelaku pertanian yang sukses dan sudah berpengalaman dan akrab dengan panggilan bayem.

"Calon wakil saya ini kan terkenal dengan bayemnya, jika dihubungkan tokoh kartun bayem identic dengan Popeye (tokoh kartun anak-anak-red) kuat karena makan bayem. Sedangkan saya pengusaha OW Sidomba, maka jika domba makan bayem juga akan kuat, domba makan bayem Insya Alloh bisa mengalahkan Banteng nantinya," tuturnya.

Di tempat yang sama, H Udin Kusnaedi, juga menanggapi perihal kedekatan personal dirinya dengan sosok H Aang Hamid Suganda, saat ditanya wartawan.

Menurutnya, pertayaan tersebut, sebetulnya sudah bisa dijawab dengan pencalonan dirinya sebagai wakil bupati Kuningan.

“Saya tegaskan bahwa saya tidakpernah mengekor kepada siapapun, saya hanya berpegang terhadap patsun partai,” tegasnya. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Duet Domba-Bayem Siap Bertarung di Kandang Banteng"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...