Dudy-Udin Siap Hadapi Acep-Ridho

pan usung dudy dan udun di pilbup kuningan


RAKYATCIREBON.CO.ID - Ketua Bappilu DPW PAN Jabar Dapil XIII Hendra S Marcusi mengungkapkan, PAN resmi mengusung pasangan H Dudy Pamuji SE MSi (Golkar) dan H Udin Kusnaedi SE MSi (PAN) sebagai calon bupati dan wakil bupati Kuningan.

Pasangan ini juga siap untuk melawan pasangan dari petahana, Acep Purnama yang berpasangan dengan Muhamad Ridho Suganda (Edo).

“Saya diberi mandat oleh DPW PAN untuk memimpin pleno penetapan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Kuningan,” kata Ketua Bappilu DPW PAN Jabar Dapil XIII Hendra S Marcusi usai kegiatan yang dihadiri oleh kedua paslon yakin H Dudy Pamuji dan H Udin Kusnaedi.

Menurut Hendra, dalam pleno sebelumnya sudah menetapkan H Udin Kusnaedi SE MSi untuk menjadi bakal calon bupati di Kabupaten Kuningan. Namun dinamika di Kabupaten Kuningan cukup luar biasa dan begitu ketat, bahkan hanya untuk mencalonkan saja begitu sulit.

“Setelah adanya komunikasi antara H Udin langsung dengan Ketua DPW PAN dan Sekjen DPW PAN, itu merumuskan dan final dan ini tidak bisa diubah kembali. Hari ini itu sudah sakti, karena pleno hanya ada dua yaitu pleno satu nama dan pleno sudah satu paket. Keputusan itu yakni H Udin maju di posisi wakil bupati dan H Dudy sebagai calon bupatinya,” jelasnya.

Menurut Hendra, DPP menginstruksikan kepada DPW bahwa setiap 16 kota/kabupaten yang ada di Jabar, itu harus mendorongkan kader terbaik PAN untuk maju. Kader PAN dari 16 kota/kabupaten yang maju dan sudah berpasangan itu diantaranya dari Ciamis, Subang, Bogor, dan Kuningan.

Terpisah, Calon Bupati Kuningan H Dudy Pamuji SE MSi mengungkapkan, keputusan yang telah diambil dalam rapat pleno di DPD PAN Kuningan tak berbeda jauh dengan hasil keputusan yang ada di Partai Golkar. Sebab, Golkar  sudah bulat untuk memutuskan dirinya maju sebagai calon bupati dengan pasangan H Udin Kusnaedi SE MSi sebagai wakilnya.

“Gokar sudah solid, kami masih melakukan komunikasi dengan partai lain. Mudah-mudahan mereka bisa bergabung dengan kita, untuk membangun koalisi dan memenangkan Pilkada di Kabupaten Kuningan,” ajaknya.

Bahkan untuk pasangan calon Dudy-Udin,  sambungnya, hal itu sudah diusulkan langsung ke DPP Partai Golkar. Soal deklarasi, nanti akan dilakukan sebelum mengikuti pendaftaran ke KPU Kuningan.

“Deklarasi nanti, belum ditentukan waktunya kapan. Kita berharap untuk partai lain (PKS, Demokrat, dan PKB, red) bisa menjadi koalisi besar untuk memenangkan Pilkada. Kita masih berupaya untuk terus membangun komunikasi politik dengan mereka,” tandas Dudy.  (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Dudy-Udin Siap Hadapi Acep-Ridho "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...