Dua Kali Jadi TKW, Kuwu Grogol Ingin Sejahterakan Warga

perjuangan kuwu gogol terinspirasi tri rismaharini

RAKYATCIREBON.CO.ID - Terinspirasi dari sosok Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, Kuwu Desa Grogol, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Eli bertekad untuk memajukan desa dan menjadi pelayan warga.

Sosok wanita yang baru dilantik menjadi kuwu pada akhir 2017 ini pernah menjadi TKW di Arab Saudi selama kurang lebih 5 tahun. Bahkan dua kali keberangkatan. Keputusan untuk mencari uang di negeri Arab, diambil Eli saat sebelum menikah.

Setelah nikah, Eli sempat memikirkan untuk berangkat lagi untuk yang ketiga kalinya. Dan setelah memiliki anak, Eli pun memilih untuk bekerja di Indonesia saja.

Selama menjadi TKW, Eli bergaul dengan berbagai karakter orang. Dari yang berpendidikan rendah, hinggan tinggi. Dari situlah Eli memutuskan untuk melanjutkan pendidikan jenjang SMA melalui program Paket C.

“Saya waktu jadi TKW masih ijazahnya SMP, dan setelah pulang saya langsung ngambil Paket C,” ujar Eli, saat ditemui Rakyat Cirebon, Jumat (26/1).

Dikatakan Eli, setelah memutuskan untuk tidak menjadi TKW lagi, dirinya memilih untuk bekerja pada salah satu perusahaan asing yang berada  di Surabaya, Jawa Timur. Di Surabaya, dirinya berkenalan dengan salah satu saudara dari wakil Bupati Sampang, Madura.

“Saat di Surabaya, saya mulai berkenalan dengan orang-orang politik, salah satunya adalah saudara dekat dari Wakil Bupati Sampang, dan saya juga sering mendengar kiprah dari Walikota Surabaya, Tri Rismamaharani,” katanya.

Setelah jenuh bekerja, Eli memilih untuk mengabdi untuk masyarakat. Pucuk dicinta ulan pun tiba. Pada saat bersamaan, Eli ditawari bekerja sebagai tenaga survei oleh perangkat Desa Grogol.  Tanpa pikir panjang, dirinya pun bersedia dan mulai bekerja untuk melakukan survei khususnya di Desa Grogol.

“Menjadi tenaga survei pada badan pusat stastisik memang mudah, saya setiap hari ketemu dengan warga masyarakat secara langsung, dan mendengarkan keluh kesah warga masyarakat. Dari situ saya timbul niatan untuk menjadi kuwu di desa kelahiran saya ini, dan niat saya rupanya direspon positif oleh warga masyarakat,” jelasnya.

Setelah terpilih menjadi kuwu, Eli akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa mensejahtrakan masyarakatnya. Untuk itu dirinya akan melakukan berbagai gebrakan yang tujuannya adalah untuk mensejahtrakan masyarakat desa Grogol.

“Sekarang ini sih kita masih merancang formula yang tepat untuk membangun Desa Grogol yang lebih baik, dan kami sendiri meminta dukungan dari masyarakat, agar kami bisa bekerja dengan baik. Semua yang kami lakukan adalah untuk masyarakat Desa Grogol sendiri,” tambahnya. (dym)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Dua Kali Jadi TKW, Kuwu Grogol Ingin Sejahterakan Warga"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus