DPD Nasdem akan Ganti Posisi Sukaryadi

ketua fraksi nasdem kabupaten cirebon tepis ada perpecahan


RAKYATCIREBON.CO.ID   – Perpecahan di internal partai yang berujung pada pergantian posisi Ketua DPD Nadem Kabupaten Cirebon ternyata akan berlanjut pada pergantian ketua Fraksi di DPRD yang kini dijabat Sukaryadi.

Akan tetapi Sukaryadi SE selaku Ketua Fraksi Nasdem malah menepis perpecahan diinternal partai maupun fraksinya, ia mengaku tetap akan menyukseskan pasangan Cabup Cawabup Cirebon Luthfi-Qomar.

“Saya sebagai Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Cirebon juga akan siap memenangkan pasangan Luthfi–Qomar,” tambahnya.

Mantan Ketua DPD Partai Nasdem itu juga menegaskan semua permasalahan sudah selesai karena saat ini Nasdem sudah tidak berada di kubu petahana.

Dijelaskan Sukaryadi, pemecatan dirinya beberapa waktu lalu memang diakibatkan oleh ketidaksepahaman antara dirinya dan juga partai. Akan tetapi, Sukaryadi mengaku tidak menyesali karena tidak ingin dianggap sebagai orang yang tidak memiliki pendirian.

“Sejak awal, saya sudah komitmen ingin membantu pasangan calon lain yaitu Luthfi. Memang saya akui kemarin itu permasalahan muncul karena saya tidak sejalan dengan keputusan partai yang menghendaki mengusung petahana,” tegasnya.

Lebih lanjut, Sukaryadi menegaskan saat ini dirinya sudah kembali sejalan dengan partai karena telah memindahkan dukungannya ke pasangan Luthfi-Qomar.

Disinggung mengenai gerbong Nasdem yang mengikuti jejaknya beberapa waktu lalu, Sukaryadi kembali menegaskan sudah tidak ada perpecahan lagi. “Tidak ada lagi perpecahan dan saya pastikan semua unsur Partai Nasdem akan bersatu dalam pilbup mendatang,” tandasnya.

Selain itu Ketua DPD Partai Nasdem, Agus Supriyadi malah tidak menampik kabar adanya pergantian Ketua Fraksi Partai Nasdem, bahkan hal itu akan ditetapkan pada rapat paripurna yang akan dilaksanakan pada 2 Februari nanti.

“Ya DPD telah memutuskan untuk mengganti AKD, karena memang dalam aturan sendiri itu kan setiap tahun dilakukan pergantian dan kami sudah usulakan untuk diganti,” kata Agus pada Rakcer, Selasa (30/1).
Sukaryadi nantinya akan diganti oleh Sekretaris DPD Nasdem, Muadi. Menurut Agus, proses pergantian AKD di legislatif merupakan hal yang wajar. Apalagi keputusan itu ada di DPD.

“Hak yang biasa kan ada perubahan AKD, sudah lebih dari dua tahun belum ada,” tandasnya. Dengan perubahan tersebut, Agus berharap Fraksi Nasdem bisa lebih maksimal dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di legislatif.

Disinggung apakah pergantian itu karena gejolak yang sempat terjadi setelah digantinya Sukaryadi dari DPD Nasdem, menurut Agus dinamika di sebuah partai politik adalah hal yang biasa.

“Ya itu bisa menjadi salah satu dasar untuk proses pergantian. Tapi pada prinsipnya kami tidak ada persoalan, kalaupun ada dinamika itu biasa,” imbuhnya.

Sementara itu Sekretaris DPD Nasdem, Muadi saat disinggung mengenai pergantian ketua fraksi hanya hanya tersenyum. “Itu kewenangan DPD, kami hanya petugas partai,” katanya singkat. (yog/ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "DPD Nasdem akan Ganti Posisi Sukaryadi"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus