Dorong Tarmadi untuk Tetap Maju di Pilbup


jelang pilbup cirebon tarmadi datangi pengurus nasdem
 RAKYATCIREBON.CO.ID - Tidak mendapatkan rekomendasi dari PDIP, tokoh dari Cirebon Timur, H Tarmadi (HT) dikabarkan tetap mencalonkan diri dari partai lain.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, sudah ada beberapa partai politik yang melakukan komunikasi, seperti Partai Nasdem dan PKB.

Mencalonkan diri dari PKB memang sangat memungkinkan. Sebab, pengusaha tambak itu selama ini memang memiliki kedekatan dengan tokoh-tokoh NU baik di daerah maupun pusat.

Artinya, Tarmadi dianggap bisa masuk ke PKB melalui restu kyai, terlebih kabarnya HT memiliki kedekatan dengan Ketum PBNU, KH Said Aqil Siradj.

Kabar HT akan pindah partai diakui ketua tim pemenangannya, Hafid. “Pada dasarnya Pak Haji (Tarmadi, red) itu tergantung dengan masyarakat. Jika memang dibutuhkan ya Insyaallah maju,” katanya kepada Rakcer.

Diakui Hafid, ada beberapa kader partai politik di daerah yang datang dan meminta HT untuk tetap mencalonkan diri. Bahkan dorongan juga datang dari para kyai dan tokoh. “Kita lihat dulu bagaimana dinamikanya,” jelasnya.

Ditanya apakah akan masuk ke PKB, Hafid tidak banyak berkomentar. Tapi ia membenarkan jika salah satu tokoh partai yang meminta yakni dari PKB. “Saya belum bisa bicara banyak, karena dinamikanya masih sangat cair,” imbuhnya.

Sementara itu, sejumlah kader Partai Nasdem di wilayah timur Cirebon terang-terangan mendukung HT karena mewakili wilayah timur Cirebon.

“Kalau bukan HT yang direkom Nasdem lebih baik vakum termasuk seluruh struktur partai dan sayap,” kata Adang Juhandi, kader Nasdem dari Cirebon Timur.

Menurut Adang, HT merupakan harapan bagi warga timur Cirebon. Oleh karena itu ia mengajak untuk bersama-sama mengantarkan Tarmadi hingga menang di Pilkada 2018. “Kami ingin antarkan HT menuju pendopo,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua DPD Nasdem, Sukaryadi SE tidak berkomentar banyak mengenai dukungan NasDem ke HT. “Minta doanya saja ya,” tuturnya singkat. (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Dorong Tarmadi untuk Tetap Maju di Pilbup"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...