Doa Bersama Wujudkan Pilkada Damai

ketua kpu kuningan berharap pilkada bisa damai

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Memberikan rasa aman serta menjaga kondusifitas di Kabupaten Kuningan selama Pilkada, KPU melaksanakan penandatanganan pernyataan sikap dan doa bersama elemen masyarakat di GOR Ewangga Kuningan, Jumat (5/1).

Ketua KPU Kuningan Heni Susilawati mengatakan, penandatanganan dan pernyataan sikap serta doa bersama yang dilakukan dari berbagai elemen masyarakat ini, diselenggarakan sebagai ikhtiar dalam mencari pimimpin Kuningan 5 tahun ke depan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat yang berada di forum untuk sama-sama meningkatkan kualitas Pilkada Serentak, pada hari Rabu 27 Juni 2018 di Kabupaten Kuningan, sebagai Pilkada yang penuh muatan edukasi dengan cara mencerdaskan pemilih. Pasangan calon atau partai politik dihimbau untuk tidak menggunakan money politics dalam rangka memenangkan Pilkada Kuningan 2018,” harapnya.

Pilkada menurut Heni, harus ditempatkan sebagai kepentingan bersama. Artinya semua elemen harus dapat merasakan kemenangan Pilkada, bukan hanya pasangan calon, tim kampanye, atau partai politik saja.

Ada pun naskah Penandatanganan Pernyataan Sikap dan Doa Bersama Elemen Masyarakat Untuk Plkada Damai Tahun 2018 meliputi 4 poin.

Yakni, akan menjaga iklim sejuk dan kondusif dengan menciptakan ketertiban, situasi yang aman, tentram selama tahapan Pilkada, menjamin hak politik semua warga masyarakat Kabupaten Kuningan.

Menjamin dan memberi kebebasan pemilih untuk menentukan hak pilihnya secara lansung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil dan turut serta mensosialisasikan tahapan Pilkada.

Naskah tersebut ditandatangani oleh Ketua KPU Kabupaten Kuningan Hj Heni Susilawati SSos MM, Ketua Panwaslu Kabupaten Kuningan Jubaedi SH, Sekda Kuningan Drs H Yosep Setiawan MSi.

Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman, Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto, Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan Adhyaksa Darma Yuliano.

Ketua MUI Kuningan KH Abdul Aziz Nawawi Ketua FKUB Kuningan DR H Fenny Rahman, HS Ketua PWI Kuningan Iyan Irwandi.

Kegiatan penandatanganan pernyataan sikap dan doa bersama elemen masyarakat yuntuk Pilkada damai tahun 2018 itu diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua MUI Kuningan KH Abdul Aziz Nawawi. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Doa Bersama Wujudkan Pilkada Damai"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus