Digagas Juga Golkar-Demokrat di Pilbup

golkar demokrat koalisi di pilbup cirebon


RAKYATCIREBON.CO.ID – DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon nampaknya ingin menggandeng Partai Golkar dalam menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cirebon Tahun 2018 mendatang. Pasangan H Rakhmat SE dan H Nana Karnadi telah diajukan oleh DPC Partai Demokrat ke DPP untuk disetujui.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Rakcer, bocornya kabar tersebut saat wartawan melihat pemberitahuan status whatsapp Wakil Sekretaris DPC Demokrat, Diding Karyadi yang menampilkan surat ajuan dari DPC ke DPP. Bahkan, dalam satu surat terdapat lambang PD dan PG sebagai bentuk bangunan koalisi untuk mengusung pasangan Rakhmat-Nana.
Walaupun demikian, surat tersebut belum ditandatangani oleh pihak terkait seperti Ketua dan Sekretaris masing-masing partai. Status tersebut tidak berlangsung lama karena beberapa saat kemudian dihapus.
Diding yang dikonfirmasi Rakcer melalui sambungan telepon membenarkan adanya koalisi tersebut. Menurutnya, koalisi ini baru akan diajukan ke DPP. “Betul. Kita inginnya pasangan itu (Rakhmat-Nana),” tegas Diding.
Hanya saja, Diding mengatakan ajuan tersebut belum bersifat final dan baru dalam tahapan ajuan. Artinya, Diding mengungkapkan kepastiannya setelah adanya surat rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP. “Ini masih sebatas ajuan dan nanti keputusannya yang mengeluarkan adalah DPP,” tambahnya.
Wartawan Koran ini menduga, surat tersebut belum menjadi konsumsi publik dan tidak sengaja tersebar oleh Diding. Pasalnya, saat disinggung mengenai belum ditandatanganinya surat tersebut, Diding mengatakan dirinya salah kirim.
“Nanti saya cek dulu mas soalnya saya bermaksud ingin mengirimkan ke seseorang bukan di status,” jelas Diding disertai hilangnya surat tersebut dari informasi pembaharuan.(yog)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Digagas Juga Golkar-Demokrat di Pilbup"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus