Demokrat: Qomar Bukan dari Kami

demokrat komitmen usung yayat di pilbup cirebon

RAKYATCIREBON.CO.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Cirebon menegaskan tetap komitmen untuk mengusulkan nama Drs H Yayat Ruhyat MSi sebagai calon wakil bupati mendampingi H Rakhmat SE yang telah direkomendasi oleh Partai Golkar.

Dengan kata lain, nama H Qomar yang disebut telah mendapatkan rekomendasi dari PKB dianggap bukan mewakili Demokrat.

Dijelaskan Sekretaris DPC PD, Sanudi kepada Rakcer, Senin (8/1), pihaknya selama tahapan tidak pernah menerima berkas pendaftaran maupun mengajukan nama H Qomar kepada DPP. Dengan kata lain, Sanudi meyakini bahwa Qomar bukanlah perwkailan PD.

“Qomar tidak berafiliasi dengan Demokrat. Yang bersangkutan direkomendasi oleh parta lain dan bukan partai kita,” tegasnya melalui sambungan telepon.

Dirinya juga mengungkapkan, PD masih berpegang pada ajuan awal yang mengusulkan nama Yayat sebagai pendamping Rakhmat. Bukan hanya itu, jalinan koalisi antara Golkar dan Demokrat pun nampaknya akan terwujud.

“Kita masih menunggu rekomendasi fisiknya hari ini. Mungkin malam hari baru sampai ke Cirebon dan kita akan umumkan besok,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini juga, Sanudi menegaskan  segera memproses pencalonan Qomar yang dianggap telah keluar dari PD.

“Silakan saja mau pilih mengundurkan diri atau dipecat karena mendaftarkan diri ke partai lain. Kita tetap mengajukan seperti usulan awal dan tidak ada yang berubah apalagi memberikan ke Qomar yang tidak pernah mendaftar ke kita,” tandasnya.(yog)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Demokrat: Qomar Bukan dari Kami "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus