Dave Ajak Pengurus di Desa Pantau Potensi 'Pencurian Suara'

pasangan rakhmat yayat optimis menang di pilbup cirebon

RAKYATCIREBON.CO.ID - Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Dave Akbarsyah Fikarno Laksono pastikan mesin partai akan maksimal untuk memenangkan pasangan Rakhmat-Yayat Ruhyat (Rakyat). Dave juga mengajak pengurus Golkar mewaspadai pencurian suara.

Meski baru dibentuk sekretariat bersama Golkar, Demokrat, PBB dan Hanura serta partai non parlemen lainnya,  tim pemenangan sudah menyusun berbagai program.

“Kami sudah membuat rancangan kegiatan dengan sepenuhnya mengaktifkan mesin partai. Pasangan Rakyat punya modal besar yakni 284 ribu suara lebih dari hasil pileg 2014 silam. Suara saya 120 ribu, ini modal besar kami,” tutur Dave kepada Rakcer, Rabu (24/1) di sekretariat bersama di DPD Golkar.

Program itu nantinya akan diselaraskan dengan kegiatan para relawan yang ada di bawah. Baginya agenda kegiatan pemenangan ini harus segera disusun dan dijalankan. Mengingat pertarungan Pilkada ini efektifnya hanya tiga sampai empat bulan.

“Oleh karena itu semua struktural partai pengusung dan pendukung harus dioptimalkan,” sambung Dave.

Dave menegaskan, mesin Golkar sangat siap untuk melakukan sosialisasi dan mobilisasi masa untuk datang ke TPS. Pasalnya struktur sudah terbentuk hingga ke  pengurus desa.

“Kami juga akan bentuk posko, menggunakan infrastruktur partai. Di desa ada PD dan di kecamatan ada PK untuk memantau suara kami. Jangan sampai suara hilang, ini kerap terjadi. Kami tahu permainan lawan dan cara kotor musuh bergerak. Maka dari itu perlu diantisipasi,” tegasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, bakal calon bupati, H Rakhmat menyampaikan, selain mengandalkan mesin partai pengusung dan pendukung.

Saat ini pihaknya juga sudah memiliki relawan di tiap kecamatan dan desa, bahkan untuk mengawal TPS pihaknya akan menempatkan beberapa orang.  “Perangkat di bawah sudah terbentuk, tinggal nanti kaitan saksi kami serahkan ke Parpol,” tukasnya.

Diakuinya, modal politik pasangan Rakyat sudah cukup besar, artinya dukungan masyarakat mengalir deras. Survei terus naik juga ditambah suara parpol pengusung dan pendukung tertinggi dibandingkan pasangan lain.

“Tinggal sekarang ikhtiar kami, sehingga bisa mencapai 400-450 ribu suara. Jika mencapai suara sebanyak itu kami  bisa aman,” terangnya.

Dengan sudah terbentuknya relawan hingga ke tiap TPS, untuk bisa mencapai suara 400 ribu sebetulnya tidak sulit. Namun itu tergantung dengan kinerja para relawan di bawah.

“Relawan dan mesin partai bisa menjadi kekuatan besar. Maka harus dioptimalkan semuanya,” tandas Dave. Lebih lanjut disampaikan, pada beberapa survei menunjukan bahwa yang leading hanya pasangan incumbent dan Rakyat.

“Kami harap fenomena ini tetap terjaga sampai hari H pencoblosan. Nanti ada empat partai non parlemen akan bergabung. Saat ini dalam tahap MoU,” imbuhnya. (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Dave Ajak Pengurus di Desa Pantau Potensi 'Pencurian Suara'"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...