Cakra: Garindra–PKS itu Kawin Resmi, Bukan Paksaan

gerindra tepis tidak menyatu dengan pks di pilbup cirebon

RAKYATCIREBON.CO.ID  – Pengurus DPC Partai Gerindra, R Cakra Suseno menegaskan, partainya akan tetap solid bersama partai PKS dalam momentum pemilihan Bupati Cirebon tahun 2018 ini. Bahkan, Gerindra dengan PKS diakuinya sudah kawin sah sejak lama.

Kendatipun tetangganya, Kota Cirebon Gerindra dengan PKS nampak tidak menyatu, tetapi semua itu tidak akan berimbas dengan partai bentukan Prabowo Subiyanto di Kabupaten Cirebon.

“Enggak lah, karena kami ini kawinnya resmi loh, udah lama bersama dan tidak dipaksa,” paparnya saat menggambarkan hubungan baik antara Gerindra dan PKS di Kabupaten Cirebon, kemarin.

Makanya, terang dia berbicara pilkada ketika membentuk koalisi mendadak, sama saja diistilahkan dengan kawin paksa. Khusus untuk Gerindra, bersama PKS tidaklah demikian.

Menurutnya, analogi itu, dikarenakan kawin paksa itu, ketika dimomentum pilkada, apa-apanya serba mendadak. Baik, soal koalisinya, maupun soal penentuan kandidatnya.

Karena paparnya, Pilkada itu, yang terpenting adalah membentuk koalisinya terlebih dulu. Makanya, untuk Gerindra terang dia, bersama PKS sudah ada kesepakatan untuk selalu bersama.
“Jadi tidak ada kawin paksa, Insya Allah kami kuat,” tegasnya.

Menurutnya, saat sudah membentuk koalisi dari awal, ketika ingin membahas calon dan pasangannya tentunya dibahas setelah adanya koalisi. “Kalau sudah ada koalisi, mencari pasangannya kan gampang, karena kesepakatan akan mengusung si A dan si B nya itu, kan dikoalisi,” ucapnya.

Ditegaskan, untuk Gerindra dan PKS di Kota dan di Kabupaten berbeda. Begitupun dengan iklim politiknya, makanya yang belum lama ini terjadi di kota tidak akan berdampak signifikan untuk Gerindra PKS di Kabupaten.

“Saya yakin tidak berpengaruh, karena itu kebijakan masing-masing daerah, ya ketika terjadi di Kota ya terserah, kami kan di Kabupaten, Gerindra Kabupaten-Kota, berbeda,” terang dia.

Saat dikonfirmasi soal instruksi menjelang pemilihan Gubernur, Kader Gerindra itupun menegaskan partainya siap memenangkan kandidiat yang telah diusung. “Ya jelas, kami  akan bahu membahu memenangkan pasangan Sudrajat-Syaikhu untuk memenangkan Pilgub di Jawa Barat,” terang dia. (zen)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Cakra: Garindra–PKS itu Kawin Resmi, Bukan Paksaan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus