Bupati Resmikan Situ Wulukut

pemkab kuningan janji bangun jalan menuju sutu wulukut
RAKYATCIREBON.CO.ID  - Kabupaten Kuningan kaya akan sumber daya alam yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Situ Wulukut yang berada di wilayah Kuningan bagian selatan tepatnya di Desa Kertayuga Kecamatan Nusaherang.

Obyek wisata alam yang memiliki keindahan alam yang indah serta air situ yang jernih itu, menjadi daya Tarik bagi wisatawan yang ingin menjelajahi wisata alam.

Bupati Kuningan H Acep Purnama yang meresmikan obyek wisata Situ Wulukut, berkenan menaiki perahu yang berada di situ.

Keberadaan Obyek Wisata Situ Wulukut yang punya daya tarik tersendiri tak kalah dengan obyek wisata lainnya. Sebelumnya, Situ Wulukut hanya dimanfaatkan sebagai tempat penampung air dan ditanami berbagai jenis ikan.

Setelah ada kesepakatan Pemerintah Desa Kertayuga dengan pihak Perhutani KPH Kuningan, Situ Wulukut ditata menjadi obyek wisata.

“Alhamdulillah, Situ Wulukut yang dulu hanya berfungsi untuk menampung air dan ditanami beragam jenis ikan, kini bisa menjadi obyek wisata air,” kata Bupati Kuningan H Acep Purnama dalam sambutannya.

Hal itu, kata Acep, selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Kuningan yang telah mendeklarasikan sebagai kabupaten konservasi dan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) menjadikan Kabupaten Kuningan sebagai kabupaten Agropolitan dan Pariwisata Termaju di Jawa Barat.

“Ke depan saya akan berpikir keras bagaimana agar Situ Wulukut dikunjungi banyak wisatawan. Ya salah satunya harus ditunjang dengan akses jalan yang memadai,” ucapnya.

Pihaknya akan memikirkan agar akses jalan menuju Situ Wulukut bisa keluar masuk kendaraan baik roda dua mapun roda empat.

“Nanti kita bicarakan apakah membuat jalan melingkar dari Jalan Haurkuning atau pun sebaliknya. Mudah-mudahan bisa merencanakan Situ Wulukut nanti kita tata lebih apik lagi,” tandasnya. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to " Bupati Resmikan Situ Wulukut"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus