Bupati Minta Kemenag Tingkatkan Pelayanan

kemenag kuningan rayakan hab di stadion mashud

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Kuningan melaksananakan peringatan Hari Amal Bhakti (HAB)  ke-72 Kementerian Agama tahun 2018 di lapangan pandapa Paramartha komplek Stadion Mashud Saputra, Rabu (3/1).

Peringatan HAB tersebut ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera. Bertindak selaku pembina upacara, Bupati Kuningan H Acep Purnama, tampak hadir Sekretaris Daerah Kuningan Drs yosep Setiawan, Kasdim 0615 Kuningan Mayor Inf Riza, Kepala Kemenang Mujayin beserta jajarannya serta tamu undangan dan para guru madrasah.

Pada kesempatan itu, Acep juga membacakan sambutan tertulis Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin. Adapun tema yang diambil dalam peringatan HAB tahun 2018 ini yaitu, tebarkan kedamaian dengan bersih melayani.

Dalam menghadapi perkembangan zaman jajaran Kementerian Agama RI dituntut untuk meningkatkan inovasi. Berkaitan hal tersebut, semua layanan di pusat dan daerah suah dilakukan secara digital dan terintegrasi dalam sistem pelayanan terpadu satu pintu sebagai implementasi E-Government.

Harapan itu disampaikan Menteri Agama RI, Lukman Hakim, Safiuddin, dalam sambutan yang dibacakan Acep.

Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI tahun ini mengangkat tema “Tebarkan Kedamaian”. Tema itu dipilih karena pada hakekatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian.
Menurutnya, kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada semua umat manusia, yang merupakan pintu maslahat bersama, oleh karena itu ia mengharapkan pegawai Kemenag untuk bekerja dengan skala prioritas.
“Mari kita melatih kepekaan untuk bisa mendahulukan prioritas di masyarakat, melakukan kegiatan yang paling penting. Kita berjuang kepada rakyat dengan anggaran rakyat. Jangan hanya menyerap anggaran maksimal setiap tahun tapi penyerapan anggaran diselaraskan dengan kebutuhan masyarakat,” kata Acep.

Ia juga meminta pegawai Kemenag untuk terus berinovasi dengan perkembangan zaman. Dia ingin pelayanan Kemenag kepada warga meningkat setiap tahunnya.

“Saatnya kini kita menjadi pelayanan warga masyarakat Kabupaten Kuningan yang baik, yang lama yang sudah baik kita tingkatkan tetapi kita tidak boleh berhenti disitu saja, inovasi-inovasi seperti pada sambutan Menteri Agama sangat saya butuhkan yaitu harus menciptakan Kementerian Agama dengan inovasi-inovasi yang baru yang membuat masyarakat Kabupaten Kuningan lebih mudah, lebih cepat, dan lebih senang untuk melayani,” ujarnya.

Lebih lanjut, Acep mengajak kita semua untuk menjalin kembali sinergitas antar kelembagaan baik vertikal maupun horisontal. Menurutnya, hanya dengan kekuatan itu maka visi-misinya sebagai Pimpinan Daerah.

Yakni, untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Kuningan yang lebih sejahtera lahir-batin berbasis potensi lokal serta menjunjung tinggi nilai-nilai religiusitas akan segera dapat kita wujudkan.

“Semoga tahun 2018 masyarakat Kabupaten Kuningan akan menatap pelayanan jajaran di Kementerian Agama dengan penuh harapan, dengan penuh kesungguhan sehingga masyarakat betul-betul terlayani dengan baik,” imbuhnya.

Usai upacara, ia menyerahkan penghargaan kepada Pendidik, Tenaga Kependidikan, Peserta Didik dan Madrasah yang telah berprestasi, antara lain kepada 9 guru, kepala sekolah dan pengawas Madrasah berprestasi tahun 2017 pada kompetisi guru, kepala sekolah dan pengawas Madrasah Berprestasi Kementerian Agama.(ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Bupati Minta Kemenag Tingkatkan Pelayanan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus