Bupati Bertemu Maman di Kafe, Jika Terpilih Sepakat Majukan Pariwisata

sutrisno ngaku kebetulan bertemu maman di kafe

RAKYATCIREBON.CO.ID – Bupati Majalengka, Dr H Sutrisno SE MSi merespon positif  rencana anggota FPKB DPR RI, Maman Imanulhaq mencalonkan diri sebagai bupati Majalengka dalam Pilkada serentak 2018.

Sutrisno memberi ucapan selamat kepada Kang Maman, sapaan akrab Maman Imanulhaq, saat keduanya bertemu di kafe Noni, Majalengka, Senin (8/1). “Ya, pak Bupati (Sutrisno, red), memberi ucapan selamat kepada saya,” kata Kang Maman.

Maman bertemu dengan Sutrisno di kafe yang cukup kondang di Majalengka itu secara kebetulan. Keduanya berbincang dalam suasana santai sesekali diselingi tawa kecil. “Setelah ini disepakati ada pertemuan resmi,” ujar Kang Maman.

Maman dan Sutrisno sepakat, ke depan pariwisata dan industri kuliner Majalengka bakal menjadi andalan untuk  menggerakan perekonomian. “Itu akan menjadi magnet bagi wisatawan asing dan domestik setelah BIJB  Kertajati nanti beroperasi,” kata Maman.

Berpasangan dengan politisi Partai Gerindra, Jefry Romdony,  Rencananya Maman akan mendaftar sebagai peserta Pilkada ke KPUD Majalengka, Rabu (10/1).

Maman maju dalam kontestasi Pilkada Majalengka setelah mendapat tugas dari Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, menjadi calon Bupati Majalengka. Cak Imim, panggilan akrab Muhaimin Iskandar, memberikan tugas itu pada Sabtu, 7 Januari 2018.

Hal ini tertuang dalam surat rekomendasi bernomor 25341/DPP-03/VI/A.2/I/2018  yang ditandatangani oleh Ketua umum PKB H Muhaimin Iskandar dan sekretaris Jenderal H Abdul Kodir Kading.

Munculnya nama Maman pada menit terakhir pendaftaran ke KPUD Majalengka, dinilai sebagai gebrakan politik yang tidak ada menduganya sama sekali. Alasannya, sebelumnya PKB sempat mau mengusung Taufan-Rona.

Maman mengaku telah mendapatkan surat penugasan untuk daftar menjadi calon bupati Majalengka 2018 mendatang. Hal itu juga dibenarkan oleh dirinya sewaktu mendaftarkan dirinya untuk pembuatan Surat Kelakuan Cukup Baik (SKCK) di Satuan Intelkam Majalengka, Senin (8/1).

"Surat penugasan sudah turun ke saya. Pak Ketua Umum rupanya mempercayakan calon pemimpin untuk Majalengka kepada saya. Makanya saat ini saya sedang mengurus SKCK, saya ikut antri juga. Hal ini saya lakukan untuk persiapan bakal calon bupati," ungkapnya.

Menurutnya, secara langsung dirinya mendapatkan rekomendasi dari Muhaimun Iskandar untuk maju menjadi bacabup. Dan sebagai calon wakilnya ia akan berpasangan dengan ketua DPC Gerindra Majalengka H Jefry Romdony.

"PKB akan berkoalisi dengan Gerindra. Saya bersama wakil saya nanti ‎akan mengusung tema Majalengka baru, Majalengka maju. Majalengka maju bersama. Majalengka bukan milik merah, " ujarnya.

Targetnya, kata dia, hanya untuk kemenangan, meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam serta sejumlah persoalan lain. Ia melihat untuk beberapa persoalan seperti persoalan pasar tradisional akan menjadi bidikan.

"Barusan saya dengan tim dari pasar Cigasong, survei kondisi pasar tradisional. Maka jika saya menjadi bupatinya, akan dilakukan penataan di seluruh pasar tradisional,” ujarnya.

Sementara ‎soal penjaringan itu hanya soal mekanisme partai, yang memutuskan tetap DPP. Jadi, semua kandidat yang ikut konvensi harus paham. “Karena saya telah mengantongi penugasan untuk maju sebagai bupati Majalengka," pungkasnya. (hsn/hrd)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Bupati Bertemu Maman di Kafe, Jika Terpilih Sepakat Majukan Pariwisata "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus