Berkas Oki-Edo Akhirnya Diterima

Berkas Oki-Edo Akhirnya Diterima

sempat ditolak pasangan oki edo kembali serahkan berkas

RAKYATCIREBON.CO.ID – Kandidat bakal calon walikota dan wakil walikota yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar dan PPP, H Bamunas S Boediman MBA atau akrab disapa Oki dan Effendi Edo SAP MSi akhirnya bisa mendaftar ke KPU Kota Cirebon. Berkas pendaftaran mereka akhirnya diterima KPU, setelah pada Selasa (9/1) lalu dikembalikan karena tak lengkap.

Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani SE Ak menyampaikan, setelah dilakukan penelitian berkas pendaftaran pasangan Oki-Edo, pihaknya memutuskan menerima. “Pasangan Bamunas dan Edo kami nyatakan lengkap, memenuhi syarat calon. Dan besok (hari ini, red) akan dilanjutkan dengan tes urin, darah, dan psikotes di RS Hasan Sadikin Bandung," kata Emir, kemarin.

Ia menegaskan, dikembalikannya berkas pendaftaran pasangan Oki-Edo pada Selasa lalu lantaran pihaknya berpegangteguh pada aturan. KPU ingin menjadi wasit yang adil dan berintegritas dalam pelaksanaan Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 2018. “Saya ingin semua melaksanakan pilkada dengan cerdas dan damai,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Edi Suripno SIP MSi bersyukur, beras pendaftaran kandidat yang diusung partainya diterima oleh KPU, meski sempat tertunda karena kekurangan berkas. “Alhamdulillah sudah diterima dan lengkap memenuhi syarat, sebagaimana aturan,” kata Edi.

Selanjutnya, sambung Edi, pihaknya akan memperkuat konsolidasi diantara partai pengusung. Termasuk pembentukan tim gabungan (timgab) pemenangan Oki-Edo. “Kita segera rapatkan barisan, konsolidasi internal partai maupun dengan partai koalisi untuk pemenangan,” katanya.

Di tempat yang sama, Oki sendiri mengatakan, setelah dinyatakan lolos pendaftaran, dirinya bersemangat untuk merekatkan kekompakan antar partai pengusung.

Oki menilai, PDIP, Partai Golkar dan PPP sebagai partai besar, memiliki kekompoakan yang baik. “Kami didukung oleh tiga partai besar. Hal itu menjadi semangat untuk kedepan. Saya sangat berterimakasih, mari bersatu,” katanya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Berkas Oki-Edo Akhirnya Diterima "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...