Beras Naik, Satgas Pangan Gelar Operasi Pasar

satgas pangan kuningan sidak harga beras

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Mengendalikan harga beras, tim Satgas Pangan Kabupaten Kuningan bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Bulog menggelar operasi pasar beras CBP di Sub terminal pasar Kepuh, Kuningan Jawa Barat, Selasa (23/1).

Operasi pasar yang dipimpin Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman ini bertujuan untuk menjaga stabilitas harga pangan khususnya harga beras di wilayah Kabupaten Kuningan.

“Hari ini Satgas Pangan bersama Bulog menggelar operasi pasar di Pasar Kepuh Kabupaten Kuningan. Tujuannya memantau harga beras agar tetap stabil,” jelas Yuldi.

Menurutnya, operasi pasar akan terus dilakukan di beberapa tempat yang ada di Kabupaten Kuningan.

“Akan terus kita gelar agar nantinya masyarakat akan memperoleh Harga Eceran Tertinggi (HET) sesuai yang telah ditetapkan Permendag, secara spesifik, ketersediaan beras yang berkualitas medium dijual dengan harga Rp8.600/kg,”ujarnya.

Operasi pasar kali ini, Kapolres Kuningan juga didampingi Wakapolres Kuningan, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kbo Binmas, Kasie Propam dan Kasiwas Polres Kuningan Polda Jabar.

Sehari sebelumnya, Senin (22/1), Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman yang juga di dampingi Wakapolres Kuningan Kompol Nanang Suhendar, Kasat Reskrim AKP Syahroni, bersama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Kadis Pertanian  melakukan sidak di Pasar Baru Kuningan.

Berdasarkan hasil monitoring, harga bahan pokok seperti beras masih stabil sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Beras Naik, Satgas Pangan Gelar Operasi Pasar"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus