Belum Selesai, Sudah Bahas Pindahan

pekerjaan finishing gedung setda kota cirebon belum digarap

RAKYATCIREBON.CO.ID – Masa perpanjangan kontrak dibarengi denda atau addendum proyek pembangunan gedung Setda Kota Cirebon setinggi 8 lantai akan habis pada akhir Februari mendatang. Sejauh ini, masih terlihat sejumlah item pekerjaan finishing yang belum tergarap.

“Halaman depan terlihat sudah dibeton. Kemudian instalasi listrik. Akhir Februari habis addendum, kita berharap mudah-mudahan selesai semua 100 persen,” ungkap Sekda Kota Cirebon, Drs H Asep Dedi MSi, ditemui di ruang kerjanya, Kamis (11/1).

Diakuinya, pada megaproyek senilai Rp86 miliar itu masih ada beberapa item pekerjaan yang belum diselesaikan. Semisal, plafon, sekat-sekat ruangan, sampai dinding halus. Jika sampai akhir masa addendum masih ada item pekerjaan yang belum terselesaikan, maka akan dilanjutkan dengan kontraktor berbeda.

“Kalau kemungkinan terburuknya masih menyisakan pekerjaan atau belum selesai 100 persen, bisa langsung dilelangkan lagi sisanya. Tapi kemungkinan pembayarannya di APBD Perubahan 2018,” jelasnya.

Meski demikian, Asep Dedi menyampaikan, pihaknya sudah melakukan rapat dengan membahas rencana pindahan kantor dari kantor sementara setda di Bima ke gedung 8 lantai nantinya. Termasuk kemungkinan ada kantor dinas yang pindah ke gedung baru.

“Kemarin (Rabu, red) sudah rapat membahas rencana pindahan. Layout di dalam (gedung 8 lantai) tidak mungkin untuk setda semua. Pasti ada dinas lain yang masuk. Belum diputuskan dinas mana saja,” tuturnya.

Di sisi lain, mengenai pembayaran, Asep Dedi menegaskan, pihaknya akan membayarkan biaya pembangunan kepada kontraktor sesuai dengan progres yang dicapai.

“Sisa yang belum terbayarkan, nanti akan dibayarkan kalau sudah selesai. Kita bayarkan sesuai progres,” katanya.

Sementara itu, pihak kontraktor, Project Manager PT Rivomas Pentasurya, Tajudin belum bisa dimintai konfirmasinya mengenai progres pembangunan. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Belum Selesai, Sudah Bahas Pindahan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...