“Baru Pertama Kali Saya Merasakannya”

edo ngaku bersyukur bisa direkomendasikan pdip

RAKYATCIREBON.CO.ID - Atmosfer di arena Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDIP Kota Cirebon cukup menegangkan.

Kondisi itu rupanya baru dirasakan Bakal Calon Wakil Walikota yang akan diusung PDIP, Partai Golkar dan PPP, Effendi Edo SAP MSi. Maklum saja, Edo bukanlah politisi, melainkan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saya tidak (banyak) komentar. Tapi biasanya ada saja riak-riak kecil seperti itu. Tentu baru pertama kali saya merasakannya. Biasa-biasa saja,” ungkap Edo, kepada sejumlah wartawan, usai rakercabsus berakhir, di Hotel Zamrud, kemarin.

ASN di Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat itu mengaku bersyukur direkomendasi menjadi bakal calon wakil walikota mendampingi H Bamunas S Boediman MBA.

Dirinya optimis, dengan komposisi partai pengusung, akan memenangkan Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cirebon 2018 mendatang.

“Tentunya kita harus menyikapi dengan baik. Karena PDIP, Partai Golkar dan PPP menjadi faktor kekuatan kita. Ini kan partai lama semua, paling tua. Tentunya insya Allah kita akan meraih kemenangan,” tuturnya.

Edo sendiri belum bisa memastikan, waktu persis ia dan Oki –sapaan akrab Bamunas– mendaftar ke KPU Kota Cirebon. Pihaknya akan mengikuti arahan dan perintah dari partai pengusung. “Kita inginnya besok (hari ini, red). Tapi bagaimana tim gabungan menentukannya. Kita hanya ikut saja bagaimana perintahnya,” ujarnya.

Mengenai batalnya Partai Hanura ikut mengusung dirinya dan Oki di Pilwalkot Cirebon, Edo mengaku belum mengetahui persis.

Namun hingga kemarin, dirinya dengan Partai Hanura masih membangun komunikasi. “Sampai saat ini (kemarin siang, red)‎ masih terkomunikasi dengan kita. Saya belum tahu kabarnya,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Lili Eliyah SH MM mengatakan, pihaknya nanti akan mengutus 10 orang untuk menjadi bagian tim gabungan (timgab) pemenangan Oki-Edo.

“Kita akan rapat khusus. Dari PDIP 10 orang, Partai Golkar 10 orang. Ketua timgabnya dari PDIP, karena partai pemenang. Saya sendiri masuk. Insya Allah Partai Golkar solid,” kata Lili.

Ia juga menyampaikan, jika di PDIP ada agenda rakercabsus untuk menyerahkan rekomendasi kepada calon, berbeda di Partai Golkar.

“Tidak ada acara-acara seperti ini. Karena rekomendasi sudah diserahkan langsung ke calon di DPP. Kemudian akan daftar ke KPU,” katanya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "“Baru Pertama Kali Saya Merasakannya”"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus