Bamunas Kunjungi Rakyat Cirebon, Ingin Semua Sekolah Menjadi Favorit

pasangan oki edo kunjungi redaksi rakyat cirebon

RAKYATCIREBON.CO.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon yang diusung PDIP, Golkar dan PPP, Bamunas S Boediman dan Effendi Edo mengunjungi redaksi koran politik Rakyat Cirebon, Selasa (23/01) kemarin.

Dalam kunjungan kemarin, Bamunas-Edo yang disambut langsung oleh jajaran redaksi berdiskusi mengenai konsep pembangunan dan penataan Kota Cirebon kedepan.

Mengenai keadaan Kota Cirebon saat ini, Oki, sapaan akrab Bamunas, menyampaikan pembangunan fisik di Kota Cirebon harus bisa menyentuh  yang menjadi kebutuhan masyarakat.

"Selama saya berjalan keliling Kota Cirebon, masalah paling krusial adalah masalah kesehatan dan pendidikan. Kalau pembangunan infrastruktur saya rasa semua sudah ada, tinggal bagaimana menatanya," ungkap Bamunas.

Untuk dua hal yang dikatakannya menjadi sektor paling penting, yakni sektor Kesehatan dan Pendidikan, harus ada beberapa gebrakan baru yang bisa meningkatkan kualitas kesehatan dan pendidikan di Kota Cirebon.

Pasalnya, dituturkan Oki, keduanya menjadi hal yang berpengaruh terhadap kesejahteraan sosial, termasuk di dalamnya kesejahteraan ekonomi masyarakat Kota Cirebon.

"Kesehatan dan pendidikan harus diperbaiki, dimana kalau dua sektor itu sudah jalan, yang lain akan selesai. Contoh kecil banyak lapangan kerja tapi tidak diisi oleh orang Kabupaten, bisa jadi karena kualitas pendidikan, dan lain-lain," tutur Oki.

Untuk itu, beberapa konsep yang sudah dipersiapkan dirinya, dimana nantinya akan dicurahkan kedalam visi misi calon walikota, paslon Bamunas-Edo akan mengutamakan beberapa sisi yang saat ini benar-benar dibutuhkan masyarakat.

Termasuk didalamnya adalah peningkatan kualitas kesehatan dan pendidikan, baik dari pelayanan maupun fasilitas-fasilitasnya.

"Harus ada perubahan sistem pelayanan, fasilitasnya juga harus ditingkatkan, seperti di dunia pendidikan, bagaimana caranya agar tidak ada lagi bahasa "sekolah favorit", kedepan semua sekolah harus menjadi sekolah favorit," kata Oki. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Bamunas Kunjungi Rakyat Cirebon, Ingin Semua Sekolah Menjadi Favorit "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus