ASN di Lingkungan Kodim 0616 Dilarang Jadi Anggota Parpol

kodim 0616 indramayu sosialisasi netralitas asn di pilkada

RAKYATCIREBON.CO.ID - Netralitas dalam Pemilukada tahun 2018 menjadi salah satu penekanan penting bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kodim 0616/Indramayu. Bahkan dalam pelaksanaannya nanti harus berdiri di atas semua golongan atau kelompok.

Komandan Kodim 0616/Indramayu, Letkol Kav Agung Nur Cahyono melalui Pasipers, Kapten Inf Nakhromin menyampaikan, netralitas dalam pesta demokrasi sangat diperlukan untuk menyukseskan penyelenggaraannya. Untuk itu pihaknya menganggap penting pula dilaksanakan sosialisasi netralitas ASN di lingkup lembaganya, termasuk PNS Minvet dan Kesehatan.

Menurutnya, netralitas yang dimaksudkan tersebut diantaranya tidak menjadi anggota maupun pengurus partai politik. Kemudian tidak memihak dan menunjukan dukungan terhadap partai politik secara terbuka di depan publik. Ditekankan pula tidak melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan politik yang dilakukan oleh partai politik.

"Netralitas itu termasuk juga tidak menggunakan fasilitas negara dan kewenangan yang diperoleh dari jabatan untuk kepentingan partai politik. Dan harus memberikan pelayanan yang sama dan tidak diskriminatif terhadap golongan masyarakat," tegasnya.

Dalam netralitas, lanjut pasipers, perlu memahami pedoman yang diantaranya menyukseskan pemilukada, menciptakan situasi yang kondusif, ikut menyosialisasikan makna dan manfaat pemilukada.

"Pedomani juga netralitas untuk menggunakan hak pilihnya sesuai hati nuraninya, tidak golput. Dan bersedia menjadi petugas KPUD, Panwaslu, maupun KPPS apabila dibutuhkan dengan seijin pimpinan," ujarnya.

Dengan menjunjung tinggi netralitas, diyakininya akan dapat menjaga kekompakan dan keutuhan ASN. Bahkan mampu mencegah ASN dan birokrasi pemerintah menjadi sasaran tarik menarik partai politik.

"Juga mencegah pemerintah sebagai alat politik parpol agar ASN dan birokrasi pemerintah dapat memberikan pelayanan yang adil dan tidak diskriminatif bagi semua rakyat. Netralitas juga bertujuan agar ASN dan birokrasi pemerintah beridiri di atas semua golongan dan kelompok," pungkasnya. (tar)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to " ASN di Lingkungan Kodim 0616 Dilarang Jadi Anggota Parpol"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...