Anggun Masuk 10 Besar Mahasiswa Berprestasi Jabar, Siap Berkompetisi di Tingkat Nasional

mahasiswa universitas majalengka sabet juara tingkat jawa barat

RAKYATCIREBON.CO.ID - Anggun Rahmawati  setelah masuk sepuluh besar sebagai mahasiswa berprestasi tingkat Jawa Barat, siap maju pada pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat Nasional.

Setelah lolos dan meraih juara harapan I pada pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat Kopertis Wilayah IV. Mahasiswa semester VI Universitas Majalengka (Unma) prodi bahasa Inggris FKIP itu siap mengikuti pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat Nasional.

Menurutnya, sepuluh besar mahasiswa berprestasi tingkat Jawa Barat akan dikirim ketingkat Nasional. "Alhamdulillah mewakili UNMA,  saya masuk sepuluh besar meraih juara harapan 1 mahasiswa berprestasi tingkat Kopertis wilayah IV," ungkap Anaggun kepada Rakyat Majalengka, Selasa (16/1).

Ia menuturkan, salah satu kategori dalam penilaian mahasiswa berprestasi tingkat Kopertis wilayah IV Jabar yakni penguasaan bahasa Inggris. Ia menilai masuknya di sepuluh besar, salah satunya karena faktor penguasaan bahasa Inggris.

"Bersyukur, sedikitnya saya menguasai bahasa Inggris. Karena sesuai dengan prodi yang saya ambil di FKIP," terang Mahasiswa berprestasi tahun 2016 dan tahun 2017.

Ia juga menyebutkan, disamping masih sebagai mahasiswa berprestasi di Unma berturut-turut. Anggun juga aktif mengikuti berbagai lomba. Sehingga mengharumkan nama alamamater Unma.

Sebut saja, tiga kali berturut-turut juara I, dan II lomba MFQ yang diselenggarakan Kemenag. Juara I Pidato Bahada Inggris, juara I LCCE, juara I Festival Dakwah. Terbaru, juara harapan I Kopertis untuk pemilihan mahasiswa berprestasi.

Anak pertama pasangan dari Aep Saepudin dan Kokom Komalasari ini mengaku, sejauh ini akan terus mempertahankan statusnya sebagai mahasiswa berprestasi di UNma. Serta bersiap-siap maju ketingkat Nasional setelah lolos 10 besar tingkat Jabar wilayah IV.

"Selain mempertahankan status sebagai mahasiswa berprestasi di Universitas Majalengka. Saya juga harus bersiap-siap maju ke tingkat Nasional," tegas Anggun.

Guna mempersiapkan diri maju ke tingkat nasional, sejauh ini Anggun hanya fokus mempelajari apa yang sudah ia pelajari pada pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat Jawa Barat. 

"Harapan saya, bisa lolos meraih juara Mahasiswa berprestasi tingkat nasional. Walaupun entah masuk peringkat berapa. Karena ini akan mengangkat dan mengharumkan Unma di tingkat Nasional," pungkasnya.(hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Anggun Masuk 10 Besar Mahasiswa Berprestasi Jabar, Siap Berkompetisi di Tingkat Nasional"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...