3.420 Pasukan Hijau Siap Amankan Pilkada

anggota linmas kuningan bantu amankan pilkada

RAKYATCIREBON.CO.ID - Sebanyak 3.420 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang berada dibawah komando Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kuningan, resmi dikukuhkan dilapangan pandapa paramartha, kemarin, ribuan pasukan hijau ini sendiri akan mengamankan jalannya pilkada 2018 mendatang.

Anggota linmas yang tersebar di seluruh kelurahan/desa Kabupaten Kuningan resmi dikukuhkan, yang disaksikan Bupati Kuningan, H Acep Purnama, MH Kapolres Kuningan, Dandim Kuningan, Sekda Kuningan, Kasat Pol PP Provinsi, Perwakilan Kajari, Ketua Panwaslu Jubaedi, Ketua KPU Heni Susilawati dan tamu undangan.

Dimana dalam pelantikan ini seluruh anggota Linmas berada dalam satu tenda dan duduk bersama. Sehingga hal ini memberikan rasa aman dan nyaman dalam prosesi pelantikan dan Sumpah janji anggota Linmas.

Bupati Kuningan H Acep Purnama MH, mengatakan, peranan Linmas di masyarakat begitu besar dalam menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat.

Untuk itu pihaknya memberikan apresiasi atas peranannya di masyakarakat. Karena tak jarang disaat kita tertidur, namun para Linmas tetap siaga menjaga lingkungan.

“Menghadapi pesta demokrasi, peranan Linmas sangat membantu dalam suksesnya kegiatan pilkada. Untuk itu Linmas untuk bekerjasama dengan pihak Kepolisian, TNI, KPU, dan Panwaslu dalam menjaga kondusifitas masyarakat. Agar pelaksanaan Pilkada di Kuningan dapat berjalan dengan lancar dan kondusif,” katanya.

Dirinya percaya bahwa Linmas akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan semoga Allah SWT bersama kita.

Dalam pengambilan sumpahnya yang dilakukan Kepala Sat Pol PP Kuningan, Indra Purwantoro SIP menegaskan, Linmas mengemban hak dan kewajiban dalam memberikan perlindungan kepada masayarakat dan melakukan pembelaan negara.

Ia menambahkan, Linmas harus siap membantu pemerintah dan pemerintah daerah dalam meminimalkan dan mencegah segala bentuk potensi bencana, dan gangguan yang mengancam keamanan dan ketentraman serta ketertiban masyarakat.

“Dalam menjalankan tugasnya Linmas memegang teguh disiplin patuh dan taat kepada hukum yang berlaku,” tegasnya. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "3.420 Pasukan Hijau Siap Amankan Pilkada"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus