17 PAC Hanura Ancam Mundur Jika SK Plt Tidak Turun

gejolan internal hanura di kabupaten cirebon terus berlanjut

RAKYATCIREBON.CO.ID - Gejolak di internal partai Hanura Kabupaten Cirebon masih berlanjut. Kader partai membantah jika persoalan di internal sudah mereda. Bahkan justru kader di bawah mengancam beramai-ramai akan mengundurkan dari struktur PAC. Jika hari ini (Jumat) SK Plt tidak turun.

Wakil Ketua DPC Hanura, Uug Khuzaeni membenarkan ada sekitar 17 dari 30 PAC yang sudah terdaftar di Sipol siap mengundurkan diri.

“Sebenarnya saya juga sudah dipecat oleh Yatsawi. Tapi Ketua DPD Jabar Aceng Fikri sendiri tidak membenarkan pemecatan ini. Dan saya disuruh meredam gejolak yang ada di internal Hanura,” tegas Uug pada Rakcer, Kamis (25/1).

Menurut Uug, kesalahan Ketua DPC Hanura cukup prinsipil yakni tidak bisa menjadi partai pengusung di pasangan Rakhmat-Yayat Ruhyat.

“Kota saja sudah diganti masa di kabupaten tidak bisa. Saya minta batas akhirnya sampai besok (hari ini, red) jika tidak ya kita ramai-ramai mengundurkan diri,” tegasnya.

Diakui pria yang akrab disapa Uug, PAC dan DPD mengusulkan Fery untuk menjadi pelaksana tugas ketua DPC Hanura Kabupaten Cirebon. Namun usulan tersebut belum ditanggapi oleh DPP.

“Kalau Pak Yayat bilang besok (hari ini,red) dia akan ngambil SK baru itu hanya klaim. Kita harap nanti malam atau Jumat SK Plt turun,” sambungnya.

Jika hari ini SK Plt turun, lanjutnya, satu Minggu kemudian akan dilaksanakan Muscablub seperti yang sudah dilakukan DPC Hanura Kota Cirebon.

“Ketua DPD memohon sama saya agar tidak membakar rumah (Hanura). Bukan saya yang merusak partai tapi Yatsawi sendiri. Serta kalau tidak turun Plt berarti DPD dan DPP tidak tanggap dengan arus bawah,” jelasnya.

Ia memastikan jika 17 PAC mengundurkan diri maka Hanura tidak akan bisa ikut pemilihan legislatif di tahun 2019 nanti.

“Saat ini kan sedang dilakukan verifikasi faktual parpol. Jika kami mengundurkan diri saya yakin Hanura tidak lolos dan tidak ada kadernya di pileg nanti,” imbuhnya. (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "17 PAC Hanura Ancam Mundur Jika SK Plt Tidak Turun"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus